blank
Bupati Jepara Dian Kristiandi, didampingi Ketua DPD HIMKI Jepara Raya Maskur Zaenur memantau secara langsung jalannya vaksinasi

JEPARA (SUARABARU.ID) – Untuk segera mencapai herd immunity (kekebalan komunal) Pemerintah Kabupaten (pemkab) Jepara melakukan percepatan vaksinasi.  Bekerjasama dengan Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan (HIMKI) Jepara, Jumat (30/7/2021), mengadakan vaksinasi massal untuk  pelaku industri furnitur dan kerajinan.

Vaksinasi untuk pelaku furnitur ini dilaksanakan di Gedung Jepara Trade and Tourism Center (JTTC) Rengging, Kecamatan Pecangaan. Bupati Jepara Dian Kristiandi, didampingi Ketua DPD HIMKI Jepara Raya Maskur Zaenur memantau secara langsung.

Disampaikan bupati, vaksinasi massal ini sebagai upaya pemerintah bersama pelaku industri untuk melakukan percepatan vaksinasi di Kabupaten Jepara. Selain itu, ini untuk mendorong karyawan lain agar segera melakukan vaksinasi.

Menurut Andi, pelaksanaan vaksinasi di JTTC Rengging berjalan tertib dan lancar. Mulai dari pendaftaran, screening awal, hingga proses penyuntikan vaksin sudah diatur dengan baik, sehingga tidak terjadi kerumunan.

Ketua DPD HIMKI Jepara Raya Maskur Zaenur mengatakan, untuk kali ini ada 700 orang yang mendapat fasilitas vaksinasi tahap pertama. “Harapannya ke depan, akan mendapat suport (dukungan) lebih banyak lagi vaksin untuk pelaku industri mebel dan kerajinan di Jepara,” ujar  Maskur Zaenur. Sebelumnya telah dilaksanakan vaksinasi pertama di Pelabuhan Jepara untuk sekitar 200 orang

Hadepe – Alvaros