blank
Wali Kota Muchamad Nur Azis (ketiga dari kiri) dan Wakil Wali Kota M Mansyur (keempat dari kanan) foto bnersama dengan peternak ayam petelur seusai menerima bantuan telur, (Bag Prokompim, Pemkot Magelang)

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Tenaga kesehatan (nakes) di sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Magelang mendapat bantuan 510 kilogram telur dari Paguyuban Pinsar Petelur Nasional (PPN) Kabupaten Magelang.

Ketua Paguyuban PPN Kabupaten Magelang, Iriyadi menerangkan, pihaknya memberi bantuan tersebut, karena para nakes di rumah sakit rujukan covid-19 merupakan garda terdepan dalam penanganan penyakit itu.

Penyerahan bantuan telur itu diterima Wali Kota Magelang Muchamad Nur Azis di Pendapa Pengabdian, Jumat (30/7).

Menurutnya, kegiatan tersebut sebagai salah satu bentuk upaya kepedulian dari para peternak ayam petelur untuk mendukung para nakes.

Dia berharap, dengan bantuan yang nominalnya tidak seberapa bisa memberikan semangat bagi para nakes  yang saat ini terus berjuang untuk melawan penularan virus corona itu.

Dia menerangkan, dengan mengonsumsi telur   diharapkan para nakes mendapatkan  kekebalan tubuh yang tinggi, sehingga terhindar dari penyakit yang membahayakan.

‘’Telur itu sumber protein yang bagus. Cukup dengan 2 butir telur perhari bisa mencukupi kebutuhan vitamin dalam upaya peningkatan imun,’’ ujarnya.

Sebelumnya, pihaknya telah menyerahkan bantuan serupa kepada Pemkab Magelang sebanyak 650 kilogram telur ayam untuk nakes di sejumlah rumah sakit di wilayah itu.

Sumbangan  telur ayam ini dikumpulkan dari sekitar 25 petani peternak ayam petelur yang tergabung Paguyuban Pinsar Petelur Nasional Kabupaten Magelang.

Dalam tempo empat hari, pihaknya berhasil mengumpulkan sebanyak 1,5 ton  telur ayam. Kemudian sebanyak 650 kilogram dibagikan untuk nakes di Kabupaten Magelang.  Sedang sisanya sebanyak 400 kilogram  nakes di Kota Magelang.

‘’Awalnya nakes di Kota Magelang hanya mendapatkan 400 kilogram. Tetapi, kami mendapatkan tambahan lagi sebanyak 110 kilogram, sehingga untuk Kota Magelang total telur yang diserahkansebanyak 510 kilogram,’’ tuturnya.

Wali Kota Muhammad Nur Azis  mengapresiasi atas kebersamaan, kegotongroyongan yang telah dilakukan oleh Paguyuban PPN Kabupaten Magelang dalam ikut serta menangani pandemi covid-19.

‘’Kami mengapresiasi atas kepedulian dari Paguyuban PPN Kabupaten Magelang yang ikut peduli dalam penanganan Covid-19, utamanya bagi para nakes,” tuturnya.

Azis berharap langkah yang dilakukan para peternak ayam petelur ini juga diikuti paguyuban-paguyuban lainnya, sehingga memotiivasi para nakes dalam menjalankan tugasnya.

 

Penulis : prokompim/pemkotmgl

Editor   : Doddy Ardjono