blank
Fayla Maharani Ningtyas. Foto: dok/ist

SOLO (SUARABARU.ID)– Kabar duka menyelimuti dunia olahraga Jawa Tengah, setelah salah satu atlet wushu wanita yang disiapkan tampil di PON XX/Papua, meninggal dunia. Adalah Fayla Maharani Ningtyas, 18 tahun, atlet wushu putri PON Jateng asal PMS Solo, yang dikabarkan meninggal dunia, pada Kamis (29/7/2021).

Fayla meninggal dunia pada pukul 17.35 WIB, di RS PKU Muhammadiyah, Solo, setelah sempat menjalani rawat inap, untuk menjalani operasi pengambilan benjolan di lehernya.

Fayla sempat menghuni Pelatnas 2019 dan 2020. Fayla pertama kali memperkuat Tim Wushu Indonesia, pada World Wushu Championship 2019, di Shanghai, Cina, dan menduduki peringkat empat di nomor Nandao.

BACA JUGA: Jokowi Beri Bantuan Jaminan Pendidikan untuk Ghifari

Mantan Sekum Pengkot Wushu Solo, Hananto mengatakan, penyebab meninggalnya Fayla akibat sakit kanker yang pernah dideritanya.

”Dari beberapa info yang kami dapat dari teman-temannya, Fayla meninggal akibat kanker yang pernah dideritanya sejak lama,” ujar Hananto, Kamis (29/7/2021) malam.

Jenazah Fayla sempat disemayamkan di rumah duka di Kampung Sewu RT 03 RW III Solo, dan dimakamkan di Astono Dukuh Moro, Kelurahan Kadoan, Sukoharjo, pada Jumat (30/7/2021) pukul 10.00 WIB.

Riyan