blank
Anggota TNI dan Polri mendampingi pembagian bantuan, hari ini. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)-
Petugas Koramil 03/Bandongan bersama Polsek Bandongan aktif dalam penyaluran bantuan pangan non tunai (BPNT) tahap VII tahun ini. Bantuan tersebut guna meringankan warga masyarakat yang terdampak Covid-19.

Seperti dilakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Kedungsari, Bandongan, Magelang, hari ini Kamis (29/7).

Babinsa Sertu Gunawan dari Koramil 03/Bandongan dan Aiptu Zubaedi tadi ke toko Makmur Jaya sebagai tempat penyaluran bantuan sosial non tunai. Kedua petugas melakukan pendampingan warga masyarakat yang sedang mengambil bantuan dari pemerintah melalui Kementrian Sosial dalam bentuk sembako.

“Pendampingan tersebut bertujuan agar kegiatan berjalan dengan lancar dan nyaman. Sesuai arahan atasan masing-masing, kami selalu kompak dalam melayani warga di wilayah binaan dalam berbagai kegiatan,” terang Gunawan.

Lebih lanjut Sertu Gunawan mengimbau dan mengajak masyarakat agar selalu menerapkan 3M.

“Masyarakat kami imbau untuk selalu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan di air mengalir dengan sabun. Semua demi kesehatan masyarakat di masa pandemi ini,” ungkapnya.

Pendamping e-warung di Toko Makmur Jaya Dusun Wonosaran, Nuryanto (47) mengucapkan terima kasih kepada anggota TNI-Polri yang sangat membantu serta melayani dalam penyaluran sembako di Desa Kedungsari, Kecamatan Bandongan.
“Dengan bantuan Babinsa dan Bhabinkamtibmas penerapan protokol kesehatan dapat berjalan dengan baik dan aman, sesuai anjuran,” ungkap pria asal Wonosaran itu.

Komandan Koramil 03/Bandongan Kapten Inf Mabruron berpesan kepada anggota Babinsa yang ada di lapangan. Dalam situasi pandemi Covid-19 ini setiap peran Babinsa bersama Bhabinkamtibmas harus benar-benar kompak dan satu padu dalam melayani warga di wilayah binaan masing-masing. Terkait dengan terselenggaranya kegiatan penyerahan bantuan sembako dari pemerintah, Mabruron berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat dalam masa pandemi ini.

“Perlu diingat selalu, kedisiplinan setiap warga menerapkan protokol kesehatan secara terus menerus akan memunculkan perilaku hidup sehat. Muaranya secara signifikan dan bersama-sama berupaya memutus mata rantai Covid-19,” katanya.

Eko p