blank

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)-
Angka kesembuhan pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Magelang terus bertambah. Hari ini ada tambahan 165 orang.

Namun ada tambahan 137 pasien terkonfirmasi baru, tujuh meninggal baru dan tujuh alih status meninggal terkonfirmasi.

“Dengan tambahan ini jumlah komulatifnya menjadi 20.542 orang. Rinciannya, 2.200 dalam penyembuhan, 17.518 sembuh dan 824 meninggal. Semoga angka kesembuhan ini akan terus bertambah. Sebaliknya, pasien terkonfirmasi baru dan meninggal, semakin sedikit,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Untuk tambahan pasien terkonfirmasi baru itu, kata Nanda, terbanyak dari Kecamatan Salam 47 orang. Kemudian Borobudur 18 orang, 14 Salaman, 12 Bandongan dan Secang. Selain itu juga 10 orang dari Tegalrejo dan Sawangan, sembilan Candimulyo, enam Muntilan dan Ngluwar. “Pasien sembuh hari ini juga ada dari Kajoran lima orang. Kaliangkrik, Pakis dan Mertoyudan, empat orang. Tiga dari Windusari serta satu orang dari Srumbung,” jelasnya.

Sedang untuk tambahan 137 pasien terkonfirmasi baru, lanjutnya, terbanyak dari Kecamatan Salam 19 orang. Kemudian 15 orang dari Borobudur, 14 Mertoyudan, 13 Secang, 12 Sawangan, 10 Windusari dan sembilan dari Grabag. Selain itu, ada delapan orang dari Srumbung, enam Bandongan dan Kaliangkrik, lima Mungkid, Muntilan dan Tegalrejo. “Hari ini juga ada tambahan dua orang dari Candimulyo, Kajoran, Ngablak dan Ngluwar,” ujarnya.

Disampaikan Nanda, jika hari ini juga ada tambahan tujuh meninggal terkonfirmasi baru. Mereka tersebar di tujuh kecamatan. Meliputi, Grabag, Kaliangkrik, Mertoyudan, Sawangan, Muntilan, Tegalrejo, dan Bandongan. “Ada juga lima alih status meninggal terkonfirmasi. Yakni dari Ngluwar, Salam, Borobudur, Mertoyudan dan Srumbung. Total kini ada 1.034 kasus meninggal. Terdiri dari 210 suspek dan 824 meninggal terkonfirmasi,” ungkapnya.

Sementara untuk pasien suspek, ada tambahan lima pasien sembuh. Dua di antaranya dari Mungkid dan satu dari Borobudur, Muntilan dan Dukun. “Kini jumlah komulatifnya menjadi 2.439 orang. Rinciannya, 48 dirawat, 2.016 sembuh, 51 isolasi mandiri dan 323 selesai menjalani isolasi mandiri,” pungkasnya.

Eko P