blank
Bupati Jepara Dian Kristiandi S.Sos dan Sekda Jepara Edy Sujatmiko, S.Sos, MM, MH saat memimpin Rakor POK APBD 2021.

JEPARA (SUARABARU.ID) – Pada Rakor POK APBD Jepara 2021 pada Senin (26/7/2021), di Ruang Sosrokartono, Kantor Setda Jepara yang dilaksanakan secara virtual, Bupati Jepara Dian Kristiandi mengingatkan, OPD atau unit kerja yang ada dilingkungan Pemkab Jepara untuk memacu pencapaian target kerja.

Menurut Dian Kristiandi, dalam kondisi apapun, termasuk saat pandemi  semangat untuk menjalankan kewajiban dan amanah harus dikedepankan. “Lima indikator keberhasilan dalam melaksanakan pembangunan yaitu, tepat waktu, tepat mutu, tepat administrasi, tepat sasaran, serta tepat manfaat,” ujarnya.

blank
Bupati Jepara H. Dian Kristiandi, S. Sos saat memberikan pengarahan dalam Rakor POK APBD 2021

Bupati Dian Kristiandi juga mengungkapkan data, kegiatan APBD Kabupaten Jepara Tahun 2021 sampai dengan 10 Juli, progres rata-rata Perangkat Daerah  untuk realisasi fisik mencapai 30,74 persen, dengan target fisik rata-rata Perangkat Daerah sebesar 46,22 persen.  “Karena itu harus dipacu lebih kuat lagi,” pinta Dian Kristiandi.

Ia juga mengucapkan selamat kepada Perangkat Daerah atau unit kerja   yang telah mencapai progres fisik di atas target yaitu Kecamatan Kalinyamatan, Bagian Hukum Setda, serta BPBD Kabupaten Jepara.

Sementara  Sekda Jepara Edy Sujatmiko. menambahkan, program fisik yang dilaksanakan harus bisa memberikan manfaat kepada masyarakat. Sehingga lima tepat dalam indikator keberhasilan dapat tercapai.

“Harapan kami para kepala OPD untuk melakukan pengawasan langsung da evaluasi atas pencapaian target yang mencakup 5 indikator keberhasilan,” ujar Edy Sujatmiko

Hadepe – Alvaros – ua