blank
Dandim 0709 Kebumen Letkol Kav MS Prawira Negara Matondang menyerahkan bantuan beras kepada warga terdampak Covid-19.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Kodim 0709 Kebumen telah menyalurkan 25 ton beras dan 200 dos mi kepada warga terdampak pandemi Covid-19 di 26 kecamatan.

Dandim 0709 Kebumen Letkol Kav MS Prawira Negara Matondang secara simbolis menyerahkan bantuan beras dan mi kepada warga yang terdampak di halaman Makodim 0709, Kelurahan Panjer, Kebumen, pada Jumat (23/7) lalu.

Adapun rincian bantuan beras  sebanyak  20 ton, bihun 100 dus dan mi kunin 100 dus dari Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi serta 5 ton beras dari Budha Tzu Chi.

blank
Dandim 0709 Letkol Kav MS Prawira Negara Matondang bersama penerima bantuan sosial beras dan mi.(Foto;SB/Ist)

Menurut Dandim 0709 Kebumen Letkol Kav MS Prawina Negara Matondang, bantuan beras tersebut selanjutnya disalurkan kepada masyarakat miskin yang terdampak Covid- 19 secara merata di 26 kecamatan.

Dandim menejelaskan, melalui bantuan beras  tersebut diharapkan akan mampu meringankan beban masyarakat. Utamanya bagi yang terdampak Covid-19.”Oleh sebab itu kita jadikan hal ini sebagai momentum untuk meningkatkan kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang kurang mampu,”tandas Dandim.

Letkol Kav Prawira Negara mengajak seluruh komponen masyarakat untuk tetap semangat memerangi pandemi ini dengan kemanunggalan dan optimalisasi penerapan protokol kesehatan (Prokes) agar wabah ini segera berakhir sehingga aktivitas ekonomi dapat lebih maju.

blank
Para Babinsa memakai motor menyalurkan bantuan sosial beras dari Makodim 0709 Kebumen.(Foto;SB/Ist)

Bahkan dengan menaati prokes, Dandim berharap  masyarakat Kebumen dan  Indonesia akan segera terlepas dari Covid-19 ini.”Marilah senantiasa kita berdoa semoga Allah SWT senantiasa meridhoi segala upaya luhur kita ini.”

Pasi Intel Kodim 0709 Kapten Inf Rudiyanto menambahkan, dari  bantuan sosial 25 ton beras itu disalurkan kepada  5.000 warga sehingga masing-masing menerima 5 kg.

Selanjutnya  Babinsa se Kodim 0709 mendistribusikan selama dua hari. Untuk menghindari tumpang tindih bantuan dari Pemkab dan Polres,  pihak Koramil dan Babinsa berkoordinasi dengan camat dan Polsek serta desa mendasari nomor induk kependudukan (NIK).

Komper Wardopo