blank
Rektor USM Andy Kridasusila SE MM memberikan pembekalan danpengarahan bagi Mahasiswa dan dosen yang lolos program kampus Mengajar angkatan 2

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Sebanyak 21 mahasiswa Universitas Semarang (USM) lolos program kampus mengajar angkatan 2, mereka akan mengajar dan berkolaborasi dengan guru di SD dan SMP yang telah ditetapkan oleh Kemendikbud Ristek RI.

Hal  tersebut disampaikan oleh Rektor USM Andy Kridasusila SE MM pada acara pembekalan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dan mahasiswa peserta kampus mengajar Angkatan 2 pada Senin (26/7).

“Program kampus mengajar angkatan 2 ini akan benar-benar manambah soft skill mahasiswa, selain itu mahasiswa juga bisa melakukan transfer knwoladge kepada masyarakat” ungkap Andy.

Andy menambahkan sebanyak 21 mahasiswa USM ini akan mengikuti penugasan program kampus mengajar angkatan 2 mulai 2 Agustus s.d 17 Desember 2021, dan sebelum diterjuankan di SD dan SMP para mahasiswa  mendapatkan pembekalan dari Kemendikbud Ristek RI pada 23- 30 Juli.

Wakil Rektor I USM Prof Dr Hardani Widiastuti MM Psikolog menambahkan bahwa selain 21 mahasiswa USM yang lolos mengikuti program yang dicanangkan Nadiem Anwar Makarim, dosen USM juga lolos sebagai Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) program kampus mengajar angkatan 2 sebanyak 20 orang.

Para dosen USM ini akan membimbing mahasiswa dari berbagai PTN/PTS yang ditugaskan di SD dan SMP yang telah ditunjuk oleh Kemendikbud Ristek RI.

“Kami berharap para mahasiswa dan dosen USM yang lolos pada program kampus mengajar angkatan 2 bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dalam mencerdaskan anak bangsa, dan kami berharap bisa membawa nama baik almamater” ungkap Hardani.

Sementara Koordinator program kampus mengajar angkatan 2 USM Saiful Hadi MKom mengatakan sangat bersyukur dan bangga karena USM bisa lolos 21 mahasiswa, sebelumnya pada program kampus mengajar angkatan 1 USM berhasil meloloskan 5 mahasiswa.

Pada angkatan 2 ini baik mahasiswa maupun dosen USM yang lolos meningkat, kami berharap ke depan juga ajan semakin meningkat dari sisi kuantitas maupun kualitasnya.

Humas USM