Tyson Fury/dok

(SUARABARU.ID) – Duel trilogi kelas berat antara juara WBC Tyson Fury dan Deontay Wilder terpaksa dibatalkan karena sang pemegang gelar terpapar Covid-19.

Partai ketiga itu sedianya dimainkan pada 24 Juli 2021. Atas kegagalan ini, kubu Wilder menuding Fury tak profesional dan tidak bertanggung jawab.

Seperti dilansir dari talkSPORT, duel ini telah dijadwalkan ulang dan akan dimainkan pada 9 Oktober 2021 dengan venue yang sama, T-Mobile Arena, Las Vegas, AS.

Kendati duel ini gagal lantaran dirinya sakit, petinju berjuluk Gypsy King ini menolak disebut sebagai pihak utama yang patut disalahkan.

‘’Saya tak memiliki rombongan besar, tidak seperti kebanyakan juara dunia yang dikelilingi banyak orang yang menjilat dirinya. Sejak kembali ke kamp secara penuh, saya tak pernah ke mana pun selain ke rumah,’’ tutur Fury seperti dikutip dari Daily Mail.

Klarifikasi ini untuk menangkis tudingan kubu Deontay. Tyson juga tak lupa memberikan serangan balik.

‘’Dia (Wilder) lemah dalam hal mental. Saya akan membuatnya hancur dalam lima ronde pada pertarungan nanti,’’ tegas Fury.

Trilogi ini diperkirakan akan sangat menarik. Laga pertama berakhir seri, sedangkan partai kedua dimenangi Fury dengan KO.

Tyson Luke Fury (32) masih belum terkalahkan. Rekornya saat ini adalah 30 kali menang (21 KO) dan sekali imbang.

Petinju kelahiran Wythenshawe, Manchester ini punya tinggi 206 cm dan jangkauan 216 cm. Dia bergaya ortodoks, dan dikenal tahan pukul.

rr

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here