blank
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, (kaos merah), kalah di pertandingan terakhir babak penyisihan Grup C, melawan pasangan tuan rumah Yuta Watanabe/Arisa Higasino, dengan skor 13-21, 10-21, pada laga yang dimainkan di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo, Jepang, Senin (26/7/2021). Foto: dok/ist

blankJAKARTA (SUARABARU.ID)– Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dipaksa takluk oleh pasangan wakil tuan rumah Olimpiade Tokyo 2020, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, pada laga babak penyisihan terakhir Grup C.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Lapangan 1 Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (26/7/2021), Praveen/Melati yang menempati peringkat keempat dunia itu, takluk dalam dua set langsung, yang berdurasi 30 menit dengan skor 13-21, 10-21.

Set pertama berjalan tidak mulus bagi Praveen/Melati. Sepanjang laga Praveen/Melati terus tertinggal dari wakil tuan rumah.

BACA JUGA: Polda Tangkap 31 Tersangka Pengedar Narkoba

Yuta Watanabe/Arisa Higashino sendiri sudah mendominasi sejak awal set pertama, dengan memperlebar jarak 7-0 dengan wakil Garuda itu.

Semakin tertinggal, bahkan dengan jarak 6-15, Praveen/Melati tak mampu lagi mengejar, dan akhirnya kalah dengan skor awal 13-21.

Masuk di set kedua, kedua pasangan itu sempat berkejaran pada menit-menit awal. Sayang, itu hanya terjadi sampai skor imbang 3-3.

BACA JUGA: Pura Group Peduli Bagikan 5 Ribu Paket Sembako untuk Masyarakat Terdampak

Selepas itu, Praveen/Melati kembali tertinggal. Sedangkan lawannya terus melesat, mengumpulkan poin-poin dengan mudah. Tak ada perlawanan yang kuat dari Praveen/Melati untuk menghentikan serangan-serangan Watanabe/Higashino.

Praveen/Melati mulai kewalahan, tak mampu lagi menahan gempuran Watanabe/Higashino, yang menduduki peringkat kelima dunia, dan menyerah dengan skor akhir 10-21.

Hasil pertandingan itu menjadi satu-satunya kekalahan bagi Praveen/Melati selama fase penyisihan Grup C Olimpiade Tokyo 2020.

BACA JUGA: IZI Jateng Fasilitasi Oksigen dan Sembako Gratis untuk Dhuafa

Dari tiga laga penyisihan, Praveen/Melati mengantongi dua kemenangan, yaitu atas pasangan Australia Simon Wing Hang Leung/Gronya Somerville dengan skor 20-22, 21-17, 21-13 pada Sabtu (24/7/2021).

Kemudian atas wakil Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Boje 24-22, 21-19 pada Minggu (25/7/2021).

Setelah Praveen/Melati, masih ada tiga wakil tim Merah Putih yang akan berlaga pada hari yang sama, yaitu ganda putra Grup A Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty pada pukul 10.40 WIB.

BACA JUGA: Tak Mau Rugi Lagi, PD Bank Pasar Kudus Hanya Salurkan Kredit untuk Pegawai

Kemudian diikuti laga ganda putri Grup A Greysia Polii/Apriyani Rahayu kontra wakil Inggris Chloe Birch/Lauren Smith pukul 16.00 WIB.

Dan ditutup dengan penampilan ganda putra Grup D Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menghadapi Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia, pukul 17.20 WIB.

Ant-Riyan