blank
BERAS - Dandim 0712 Tegal Letkol Infantri secara simbolik menyalurkan bantuan beras terhadap warga Kabupaten dan Kota Tegal yang terdampak PPKM level 4. (foto: nino moebi)

SLAWI (SUARABARU.ID) – Pada masa PPKM level 4 ini, Kodim 0712 Tegal menyalurkan sebanyak 35 ton beras untuk masyarakat Kabupaten Tegal dan Kota Tegal. Penyaluran secara simbolik dilaksanakan di Makodim 0712 Tegal, pada Jumat (23/7/2021) petang.

Dandim 0712 Tegal, Letkol Infantri Sutan Pandapotan Siregar menyampaikan, dari 35 ton beras, untuk warga masyarakat Kabupaten Tegal sebanyak 20 ton dan 15 ton untuk warga masyarakat Kota Tegal.

Selain menyalurkan beras, Kodim 0712 Tegal juga menyalurkan 612 paket obat, 100 dus mie kering, 100 dus mie instan, 2.000 masker dan beberapa kebutuhan pokok lainnya untuk warga yang terdampak PPKM dan warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman).

“Bantuan tersebut akan bagikan kepada 6.000 orang warga Kota Tegal dan 18.000 orang untuk warga Kabupaten Tegal sesuai data tentang nama dan alamat (by name and by address),” kata Letkol Infantri Sutan Pandapotan Siregar.

Penyaluran dilakukan selain melalui Babinsa juga melibatkan beberapa elemen ormas dan dari unsur mahasiswa. Letkok Inf Sutan Pandapotan Siregar memastikan penerima bantuan tidak ada duplikasi nama dan alamat karena sudah diploting mana saja yang sudah dibagi oleh TNI, Polri dan pemerintah.

“Data untuk warga penerima bantuan beras Kodim 0712 bersumber dari Dinas Sosial Kabupaten dan Kota Tegal. Sedangkan data warga penerima obat bersumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten dan Kota Tegal. Bantuan langsung diantar ke rumah masing-masing warga sesuai nama dan alamat penerima,” pungkas Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar.

Hadir dalam pendistribusian Bupati Tegal Hj Umi Azizah, Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at, Wakil Wali Kota Tegal, M Jumadi, Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo, Danlanal Tegal Letkol Marinir Ridwan Aziz.

Nino Moebi