Kajati Jateng, Priyanto saat membagikan sembako kepada warga sekitar kantor Kejati Foto: Ning

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah melakukan serbuan sembako untuk warga yang berada di sekitar kantor Kejati Jateng, Kamis (22/7/2021).

Aksi serbuan sembako ini dilakukan secara spontan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Tengah, Priyanto yang didampingi para pejabat Kejati Jateng.

Selain dibagikan untuk warga sekitar, ratusan sembako juga dibagikan kepada para ojek online, tukang becak, tukang sapu dan lainnya yang berada di sekitar Kantor Kejati.

Priyanto menyebut, aksi tersebut dilakukan secara spontan, usai melaksanakan upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke 61, yang diikuti oleh eselon 2 dan 3, di aula lantai 6 kantor Kejati Jateng.

“Serbuan sembako ini sebagai bentuk kepedulian kami untuk masyarakat sekitar. Jangan sampai warga di sekitar sini luput dari perhatian kita,” ungkapnya.

Menurut Priyanto, tidak hanya pada moment HUT saja kegiatan seperti ini dilakukan, namun baksos bagi-bagi sembako akan dilaksanakan berkelanjutan.

Sementara Wakajati Jateng, Bambang Haryanto menambahkan bahwa serbuan baksos ini dilakukan spontanitas sebagai wujud kepedulian Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah kepada warga sekitar.

“Tadi kita bagikan sekitar 300 sembako untuk warga, tukang ojek, PKL, dan lainnya,” kata Bambang.

“Yang di sana-sana saja kita bantu, masak yang tetangga sendiri tidak kita bantu,” tukasnya.

Sementara dalam upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke 61 sendiri dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat yang hanya diikuti oleh pejabat eselon II dan III. Sedangkan untuk eselon IV dan karyawan lainnya mengikuti upacara di ruangannya masing-masing secara virtual.

Ning

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here