blank
Direktur Utama RS Roemani Muhammadiyah Semarang, dr Sri Mulyani (kiri), menyerahkan secara simbolis Qurban Rendangmu kepada Sekretaris Lazismu Kota Semarang, Marheni. Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Direktur Utama RS Roemani Muhammadiyah Semarang, dr Sri Mulyani, baru-baru ini, menyerahkan secara simbolis hewan kurban sebanyak lima ekor sapi, untuk Program Qurban Rendangmu, dalam rangka perayaan Idul Adha 1442 H.

Penyerahan hewan kurban itu diterima wakil Lazismu Kota Semarang, Marheni. Hewan kurban itu untuk selanjutnya diserahkan secara simbolis kepada Manager Fundraising Lazismu Jawa Tengah, Wahidin Hasan.

Dokter Sri Mulyani menyampaikan, pada Idul Adha kali ini, RS Roemani berhasil menghimpun kurban untuk Program Qurban Rendangmu sebanyak lima ekor sapi. Selain itu, kurban reguler ada sejumlah tujuh ekor sapi dan 20 kambing.

BACA JUGA: Kreatif di Tengah Pandemi, Ini yang Dilakukan Imam “Gembleng” Prayitno

”Program Rendangmu ini merupakan salah satu bentuk solidaritas seluruh karyawan RS Roemani, terhadap saudara-saudara kita yang membutuhkan. Ini juga sebagai rasa empati kita semua di masa pandemi ini,” kata dia.

Sementara itu, Wahidin Hasan menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak serta Rumah Sakit Muhammadiyah dan Aisyiyah di Jateng, baik tenaga medis, non medis maupun karyawan yang telah berpartisipasi dalam penghimpunan Kurban Rendangmu ini.

”Alhamdulillah RS Roemani telah menyerahkan lima ekor sapi. Tentunya amanah ini akan kami pegang, dan akan kami teruskan ke proses produksi,” ungkap Wahidin.

BACA JUGA: Kasus Covid-19 di Klaten Meningkat Tajam

Ditambahkan dia, hari ini sudah mulai penyembelihan di Bali, dan nantinya setelah daging dalam kaleng itu terwujud, akan segera dibagikan di program penguatan ketahanan pangan.

Untuk akumulasi Qurban Rendangmu di Jateng baik perorangan maupun lembaga, dihimpun ada sejumlah 255 ekor sapi atau setara dengan 107.100 kaleng rendangmu atau senilai Rp 4,4 miliar. Jumlah kurban tahun ini sendiri mengalami kenaikan lebih dari 100 persen, dari tahun sebelumnya.

Riyan