blank
Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang, akan menggelar tasyakuran Dies Natalis ke-21, pada Sabtu (24/7/2021), mulai pukul 15.30 WIB hingga selesai.

blank
Dr Nur Kholid MAg
. Foto: dok/ist

Ketua Panitia Dies Natalis, Dr Nur Kholid MAg menjelaskan, tasyakuran Dies Natalis ini dibungkus dalam acara ‘Tabligh Akbar Kebangsaan Bersama Gus Baha (KH Ahmad Bahauddin) Rais Syuriyah PBNU’.

”Selain tasyakuran Dies Natalis, tabligh akbar digelar sekaligus dalam rangka menyambut HUT ke-76 Kemerdekaan RI dan Tahun Baru Hijriyyah 1443. Semuanya kami lakukan melalui virtual via Zoom dengan Meeting ID: 939 6849 1251, Passcode: unwahas,” kata Kholid, yang juga Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unwahas, dalam keterangannya di Semarang, Kamis (22/7/2021).

BACA JUGA: Kasus Sudah Melandai, tapi Jangan Lengah

Dijadwalkan, Rektor Unwahas Prof Dr KH Mudzakir Ali, juga akan ikut dalam acara ini. Nantinya ada pula sambutan dari Ketua Yayasan Wahid Hasyim, Prof Dr H Noor Achmad MA.

Acara ini akan diikuti 25 Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCI NU) se-Dunia, Persatuan Pelajar Indonesia (PPI), Diaspora Muslim seperti Keluarga Islam Indonesia di Britania Raya (Kibar) Inggris, Persatuan Pelajar Muslim se-Eropa (PPME) Al Ikhlas di Amsterdam, Belanda.

Yang sudah konfirmasi hadir via zoom, menurut Kholid, juga Masyarakat Muslim Indonesia (MMI) yang ada di Frankfurt, Jerman, Pengajian Al Firdaus di Irlandia, Keluarga Besar Ta’mir Masjid Baiturrahman KBRI di New Delhi, Nusantara Foundation di New York, Keluarga besar KJRI New York, KBRI di Kabul Afghanistan dan KBRI di London, Inggris.

”Tabligh Akbar Kebangsaan ini juga akan kami siarkan secara live, melalui Unwahas TV dan NU Channel,” ungkap Kholid. Dia mengharapkan, masyarakat juga bisa mengikuti tabligh akbar ini.

Riyan