Pihak PMI Provinsi Sulut dipimpin dr Nancy bersama delapan stafnya, melaksanakan kegiatan donor darah di shelter Mako Lanud Sam Ratulangi, Kamis (22/7/2021). Foto: dok/ist

MANADO (SUARABARU.ID)– Komandan Pangkalan TNI AU (Lanud) Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara, Marsma TNI Mohamad Satriyo Utomo SH mengatakan, setetes darah sangatlah berarti bagi mereka yang membutuhkan.

Hal ini disampaikannya, saat membuka kegiatan donor darah dalam rangka peringatan Hari Bhakti ke-74 TNI Angkatan Udara, di shelter Markas Komando ‘Tentara Langit’ Lanud Sam Ratulangi, Mapanget, Kamis (22/7/2021).

Dikatakan dia, kegiatan Donor Darah ini sejalan dengan apa yang diarahkan pimpinan dari Mabes TNI Angkatan Udara dan dari Koopsau 2, yakni agar TNI AU melaksanakan kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat.

BACA JUGA: Polres Kebumen Potong 40 Ekor Sapi dan 22 Ekor Kambing

Salah seorang petugas PMI mengecek kesehatan salah satu peserta, sebelum melakukan donor darah. Foto: dok/ist

”Dari Lanud Sam Ratulangi, bantuan itu berupa donor darah. Tentu saja sumbangan darah ini akan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini merupakan bukti nyata kehadiran Lanud Sam Ratulangi di Sulawesi Utara,” kata Marsma Satriyo Utomo, seperti dalam rilis Pen Lanud SRI, Kamis (22/7/2021).

Diungkapkan dia, pihaknya menggandeng juga beberapa instansi, seperti PMI, Angkasa Pura I Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, serta Otoritas Bandara.

”Kita berharap, sejumlah 140 kantong darah dapat kita penuhi hari ini. Setetes darah kita pasti akan bermanfaat bagi mereka yang memerlukannya. Terima kasih atas kehadiran PMI, Angkasa Pura, Lanudal (TNI AL), BMKG dan Otoritas Bandara lainnya, serta Satuan Brimob Polda Sulut,” imbuhnya.

BACA JUGA: Sekotak Cokelat dari Gubernur untuk Cahaya Siswi Kelas 4 SD

Sementara itu, Penanggungjawab kegiatan donor darah ini, dr Nancy Bawiling SKed MFis menambahkan, saat pandemi covid-19 seperti ini, masyarakat membutuhkan ketersediaan darah untuk persiapan jika sewaktu-waktu diperlukan.

”Akibat pandemi ini, pihak rumah sakit harus menyiapkan kantong darah lebih banyak dari biasanya, sebagai persiapan jika dibutuhkan,” ujar dr Nancy.

Riyan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here