Salah seorang peserta (Kanan)  tengah menerima suntikan vaksin dalam vaksinasi massal bertajuk "Serbuan Vaksinasi TNI-Polri", dipimpin Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu SIK MH di Mapolres setempat, Rabu (21/7). (dok/Polres Klt)

KLATEN (SUARABARU.ID) Polres Klaten menggelar vaksinasi covid-19 bagi 3.300 orang. Kegiatan  vaksinasi massal bertajuk “Serbuan Vaksinasi TNI-Polri”, dipimpin Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu SIK MH di Mapolres setempat, Rabu (21/7)

Kapolres AKBP Edy Suranta Sitepu SIK MHdalam sambutannya menyatakan, kegiatan yang digelar bertujuan mendukung program pemerintah untuk percepatan program vaksinasi nasional dalam rangka penanganan covid-19.

Total vaksin yang disiapkan sejumlah 3.300 dosis. Rinciannya yakni 3.000 dosis untuk vaksinasi pertama  dan 300 lainnya untuk peserta vaksinasi kedua. Untuk mengantisipasi kerumuman, Polres Klaten membagi peserta dalam tiga gerai.

Masing-masing gerai ditangani vaksinator berbeda. Yaitu vaksinator Polda  20 orang, vaksinator  Poltekkes Surakarta  40 orang dan vaksinator Polres delapan  orang. Jam kedatangan peserta juga dibagi dalam tiga kelompok.

“Serbuan vaksin TNI-Polri vaksinasi pertama dilaksanakan hari ini dengan sasaran 3000 peserta. Pembagiannya dilaksanakan untuk warga di 26 Kecamatan. Protokol kesehatan tetap dilaksanakan, meliputi pengukuran atau cek suhu tubuh kemudian jaga jarak,” kata Kapolres.

Memang ramai, tambahnya, tapi tetap dibuat tertib semuanya duduk tidak ada yang mengantri dan sistemnya dibuat tiga kelompok.

“Yakni jam 8.00 sampai jam 10.00 WIB. Berikutnya jam 10.00 sampai jam 12.00 WIB  dan jam 12.00 sampai jam 14.00 WIB, dilaksanakan selama dua hari berturut-turut,” terang Kapolres Klaten.

Bagus Adji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here