Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi saat menyisihkan sebagian rezekinya dan dimasukkan ke dalam kotak. Foto : hana eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Personel Polres Grobogan menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu warga yang terdampak covid-19. Mereka menyumbangkan berupa uang yang dimasukkan ke dalam kotak yang disiapkan oleh personel Propam Polres Grobogan.

Kegiatan ini dilaksanakan usai pelaksanaan apel pagi sebagai bentuk menggalakan program untuk masyarakat setempat. Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi menjelaskan, program ini dilakukan untuk bersedekah bagi anggota yang sakit atau warga kurang mampu yang terdampak covid-19.

“Di masa pandemi seperti ini banyak warga yang kesusahan akibat terdampak covid-19. Seluruh  jajaran Polres Grobogan menyisihkan rezekinya dengan memasukan uang ke dalam kotak yang sudah disiapkan,” ujar AKBP Benny.

Selain program Bazis ini, kegiatan itu juga dipergunakan untuk mengajak personel agar tidak lupa dengan sesama. Hasil yang dikumpulkan langsung dipergunakan untuk membantu para pedagang angkringan di wilayah Kota Purwodadi.

Kabag Sumda Kompol Ngadiyo dan Kasat Binmas AKP Basirun bersama personelnya melakukan kegiatan imbauan pada para pedagang angkringan di empat lokasi seperti Banaran, Glugu, Sukorejo dan Purwodadi.

Tak hanya memberikan imbauan, mereka juga membeli dagangan para pedagang angkringan tersebut.

Makanan yang diborong dari para penjual angkringan ini langsung dibagikan kepada warga yang terdampak Covid-19 lainnya seperti tukang becak, tukang parkir, pemulung dan warga lainnya.

“Apa yang dilakukan ini diharapkan dapat menjadi ladang pahala sebagai bekal dihari kemudian, diharapkan juga melalui kegiatan positif dan terus bersedekah dapat meningkatkan jiwa sosial kepada sesama umat manusia,” pungkas AKBP Benny.

Hana Eswe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here