blank
Penyembelihan hewan kurban di dukug Watulumpang, Desa Bucu tetap mengedepankan protokol kesehatan.

JEPARA (SUARABARU.ID) – Indahnya persaudaraan, bagaikan pelangi. Keindahannya   justru nampak  pada harmoni warna yang berbeda.

Persaudaraan ini juga yang ditunjukkan oleh umat Islam di padukuhan Watulumpang, Desa Bucu Kecamatan Kembang yang terdiri dari warga Nahdlatul Ulama dan warga   Muhammadiyah saat merayakan  Idul Adha tahun 2021.

Saat umat  Islam menyelenggarakan  Qurban Selasa (20/7-2021) tadi, mereka juga membagi daging kurban  ke sejumlah  warga Kristiani  yang berada di padukuhan Watulumpang, Desa Bucu tersebut. Mereka juga tidak hanya  membagi daging kurban semata-mata berdasarkan aliran keagamaan.

blank
Petinggi Bucu, Mustaqim

Petinggi Bucu,. Mustaqim yang dihubungi SUARABARU.ID Selasa siang membenarkan kerukunanan agama yang sangat kuat di desanya. “Kerukunan itu telah terbangun lama, dan kini kami semua tinggal merawat dan melestarikannya,” ujarnya.

Menurut Mustaqim, di dukung Watulumpang yang berada di Wilayah RW 4 terdapat kurang lebih 470 KK. “ Dipadukuhan ini terdapat dua masjid yaitu  At-Taqwa Baiturrahman  yang menyembelih  10 ekor sapi dan masjid Al Ikhlas menyembelih 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing,” ujar Mustaqim. Semua warga yang berada di padukuhan ini mendapatkan daging kurban. tambahnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tokoh agama dan juga tokoh masyarakat yang ada di Desa Bucu yang  selalu menempatkan persaudaraan dan persatuan dalam pembangunan desa. “Bahkan saat membangun  masjid, warga juga saling membantu,” ungkap Mustaqim.

Hadepe –