GP Nasdem
GP Nasdem memberikan hewan Qurban kepada warga masyarakat saat Idul Adha 1442 H

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Garda Pemuda Nasional Demokrat (GP Nasdem) meluncurkan  Program Pemuda Siaga Pandemi (PSP) Bersama Donor Plasma (Berderma) dan Qurban Idul Adha 1442 H, Selasa (20/7/2021).

 

Ketua Umum DPP GP Nasdem, Prananda Surya Paloh, mengatakan, peluncuran program ini menandai peringatan usia ke-10 tahun Garda Pemuda NasDem di tahun ini dan HUT ke-70 tahun Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.

 

Sebelumnya, acara peluncuran program tersebut terselenggara secara virtual dan serentak di 34 Propinsi pada tanggal 17 Juli 2021. Kegiatan termasuk dalam rangkaian kegiatan Doa Bersama Pemuda Lintas Agama untuk Keberkahan dan Keselamatan Negeri.

 

Dalam sambutannya, Prananda memberikan arahan kepada seluruh kader Garda Pemuda Nasional Demokrat di seluruh Indonesia agar membantu masyarakat Indonesia. Terutama dalam situasi dan kondisi pandemi seperti saat ini.

 

“Kader GPND harus menjadi Garda terdepan dan ujung tombak Partai. Kader harus memperjuangkan masyarakat,” ujar Prananda Surya Paloh dalam sambutan virtualnya.

 

Menurut Nanda, PSP Berderma dan Qurban Idul Adha 1442 H merupakan wujud nyata GP Nasdem. Kegiatan ini merupakan bukti dalam memberikan kontribusi kepada warga masyarakat Indonesia.

GPND Jateng Sumbang Hewan Qurban

Terpisah, Ketua GP Nasdem Jawa Tengah, Dandan FH, mengapresiasi dan mendukung Program PSP Berderma dan Qurban Idul Adha 1442 H. Pihaknya juga memberikan sumbangsih dengan melakukan pendataan persediaan dan kebutuhan donor plasma di Jawa Tengah.

 

Dalam kesempatan tersebut, GP Nasdem Jateng menyerahkan bantuan hewan qurban berupa satu ekor kambing di Kota Salatiga. Selain itu pihaknya juga menyumbangkan empat ekor kambing di empat titik lokasi masjid di Kota Semarang.

 

Tak hanya itu saja, Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Banjarnegara sekaligus Wakil Bendahara GP Nasdem Jawa Tengah, Dani Lestari, juga turut menyumbangkan satu ekor sapi ke Desa Kaliurip, Dukuh Sigedang, Madukara, Banjarnegara.

 

Sementara itu, Ketua GP Nasdem Kota Semarang, Shafigh Pahlevi Lontoh, melalui Anggota DPRD Kota Semarang dan Kader GP Nasdem, Budiharto, menyampaikan, hewan qurban telah disalurkan ke Masjid Al Fattah Karangsari, Masjid Siti Fatimah Jalan Abimanyu, Masjid Nurul Hikmah Tembalang, dan Masjid At Taqwim Semarang Utara.

 

“Dalam situasi PPKM Darurat saat ini, penyerahan hewan qurban disamping mengikuti syariat Islam, juga bersifat sosial. Dengan kegiatan ini kita bisa ikut berbagi kepada masyarakat yang saat ini membutuhkan bantuan pangan,” ujar Budiharto.

 

Lebih lanjut Budiharto mengatakan, dikarenakan Kota Semarang masih masuk dalam zona merah, dirinya berpesan agar dalam proses penyembelihan tetap harus menegakkan displin ketat sesuai protokol kesehatan (prokes) sesuai dengan Surat Edaran (SE) Sekretaris Daerah Kota Semarang.