blank
Petugas Bhabinkamtibmas Polsek Sruweng dan Babinsa Koramil melakukan Operasi Yustisi pendisiplinan protokol kesehatan di Desa Menganti.(Foto;SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Polsek di jajaran Polres Kebumen terus  gencar berpatroli operasi Yustisi agar warga mematuhi protokol kesehatan (Prokes) 5M.

Melaui personelnya, Polres Kebumen konsisten mengingatkan masyarakat agar tak kendor selalu mengenakan masker. Operasi juga menyasar wilayah pedesaan.

Seperti langkah Bhabinkamtibmas Polsek Sruweng bersama Babinsa Koramil dan Kecamatan Sruweng setempat menggelar Operasi Yustisi pendisiplinan Prokes di Desa Menganti, Kecamatan Sruweng, Senin (19/7).

blank
Petugas Polsek Sruweng Kebumen dan Koramil dengan sabar memasang masker kepada seorang lelaki di Desa Menganti.(Foto:SB/Ist)

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Iptu Tugiman mengungkapkan,pihaknya masih menemukan warga yang tidak patuh mengenakan masker saat keluar rumah.

“Masih kita temukan warga tidak mengenakan masker. Pada kesempatan itu, kita ingatkan pentingnya Prokes,”jelas Iptu Tugiman.

Berdasarkan laporan yang diperoleh Polsek Sruweng, sedikitnya 10 warga Desa Menganti ditegur selanjutnya diberi masker.”Mari kami mengajak kepada semua masyarakat, untuk selalu patuh Prokes. Ini untuk kesehatan bersama,”ungkap Iptu Tugiman.

Seperti di ketahui, saat ini kasus positif Covid-19 cukup tinggi di wilayah Kebumen. Prokes 5M dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas efektif untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Komper Wardopo