Ketua DPRD Jateng, Bambang Kusriyanto, saat melakukan pengecekan kesehatan sebelum vaksinasi, beberapa waktu lalu. Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Ketua DPRD Jateng, Bambang Kusriyanto, berbagi tips untuk bisa sembuh dari covid-19. Pria yang akrab disapa Bambang Kribo itu sempat dinyatakan positif covid-19 pada pertengahan Juni lalu, dan berhasil sembuh pada akhir Juni 2021.

Dia meminta masyarakat yang terkena covid-19 dan menjalani perawatan di rumah sakit maupun isolasi mandiri, tidak perlu panik dan takut.

”Bagi yang positif covid-19 dan sedang berjuang untuk sembuh, saya minta agar pasrah, ikhlas, yang penting ikhtiar dan selalu mengikuti anjuran dokter,” kata Bambang, yang ditemui di sela-sela pemberian bantuan beras untuk warga terdampak pandemi covid-19, di Pendapa Bupati Semarang, Senin (19/7/2021).

BACA JUGA: Bambang Kribo Borong Beras 3.6 Ton untuk Dibagikan ke Masyarakat

Diungkapkan dia, masyarakat yang terpapar virus corona perlu menguatkan tekad untuk sembuh, rajin mengonsumsi vitamin, dan rutin berjemur. Bagi yang sudah negatif, perlu untuk menerapkan hidup sehat dan rajin berolahraga.

Bambang Kribo sendiri sempat menjalani perawatan di RSUD dr Moewardi, Surakarta dan dilanjutkan isolasi di Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Jawa Tengah yang terletak di Srondol, Semarang.

Politisi PDI Perjuangan itu juga melihat, banyak warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) kurang mendapatkan perhatian, baik dari pemerintah maupun warga sekitarnya.

BACA JUGA: Bulog Jateng Mulai Salurkan Bantuan Beras PPKM 2021

”Banyak yang isolasi mandiri, akhirnya meninggal dunia karena nggak ada perhatian dari puskemas atau warga sekitar, malah cenderung dijauhi karena takut. Ini yang harus dibenahi,” ujarnya.

Di masa PPKM Darurat ini, dia mengimbau masyarakat untuk mengurangi aktivitas dan melakukan vaksinasi, agar pandemi segera usai.

Riyan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here