blank
Pengumpulan sumbangan spontanitas dari personil Polres Jepara

JEPARA (SUARABARU.ID) –  Ada yang menarik  pada   apel yang digelar di halaman Mapolres Jepara Senin (19/7-2021) pagi. Secara spontan Kapolres Jepara  AKBP Warsono, SH., SIK., MH mengajak  personel Polres Jepara untuk menyisihkan sebagian gajinya guina membantu warga yang terdampak PPKM Darurat.

“Mari kita menyisihkan sebagian rejeki atau gajinya untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak pandemi,”ujar Kapolres.

blank
Kapolres Jepara AKBP Warsono mengajak personil Polres untuk menyisihkan gajinya untuk membantu warga terdampak PPKM Darurat.

Penggalangan dana ini menurut AKBP Warsono merupakan aksi peduli serta apresiasi jajaran Polres Jepara kepada warga yang telah tertib melaksanakan aktivitasnya  di masa PPKM Darurat.

Ia juga menjelaskan, dana nantinya akan disalurkan dalam kegiatan bantuan sosial yang rutin digelar Polres Jepara pada setiap harinya.  “Bantuan yang disalurkan bisa berupa uang tunai, makanan  maupun dalam bentuk sembako,”  ungkap AKBP Warsono.

Menurut Kapolres Jepara, hal penting lain yang harus mendapatkan perhatian kita semua adalah sikap saling mendukung seluruh komponen masyarakat   untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Harapan saya, kebersamaan dalam menerapkan Prokes 5M dan mematuhi kebijakan pemerintah dapat memurtuis mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Karena itu ia mengajak semua fihak, utamanya tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk terus mengedukasi warga tentang pentingnya melaksanakan protokol kesehatan yang meliputi memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Ajakan penggtalangan dana dari menyisihkan gaji dan rejeki tersebut mendapatkan sambutan hangat dari seluruh peserta apel yang seusai apel langsung mengumpuilkan sumbangannya

Hadepe – ulil abshor

blank