blank
Penyerahan bantuan oleh perwakilan Mirelle Beauty & Mibelle Skin kepada Polrestabes Semarang. Foto: dok/istimewa

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Perusahaan produk kecantikan, kosmetik dan skincare asal Semarang, Mirelle Beauty & Mibelle Skin, memberikan bantuan sosial ke berbagai instansi dan masyarakat, saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sekarang ini.

Bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan dibawah naungan PT Pesona Mutiara Indonesia ini, dalam bentuk 6.000 kantong beras dan 1.800 botol hand sanitizer.

Bantuan diserahkan melalui berbagai instansi, seperti Polrestabes, Pemkot Semarang, Kodim dan lainnya. Nantinya bantuan akan didistribusikan langsung ke masyarakat.

BACA JUGA: Ini yang Dilakukan Kapolres Wonogiri saat ‘Menggerilya’ Para PKL

Humas PT Pesona Mutiara Indonesia, Paul Thendy menjelaskan, bantuan yang diserahkan ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap kondisi saat ini. ”Diharapkan bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi covid-19,” kata Paul, dalam keterangannya di Semarang, Sabtu (17/7/2021).

Ditambahkan dia, perusahana kosmetik yang berdiri pada Oktober 2020 ini, tergerak menyalurkan bantuan, karena pertimbangan kemanusiaan. Apalagi dalam kondisi PPKM Darurat ini, banyak kegiatan yang masih dibatasi.

”Perusahaan tidak hanya mencari untung, tetapi juga memiliki kepedulian kepada masyarakat,” jelas dia lagi.

BACA JUGA: Strategi Defensif dan Ofensif Ditekankan untuk Lawan Covid-19

Sementara itu,Kapolrestabes Kota Semarang Kombes Irwan Anwar menyatakan, dalam situasi seperti sekarang ini, banyak masyarakat yang terdampak, dan tidak bisa melaksanakan aktivitas kesehariannya, yang berujung berkurangnya penghasilan.

”Bantuan sosial ini tentu sangat bermanfaat, karena tidak hanya Mirelle Beauty atau Mibelle Skin, tetapi banyak pihak termasuk pemerintah yang juga memberikan bantuan. Minggu ini ada Pekan Bantuan Bakti Sosial dari pemerintah kota, dalam hal ini Forkopimda menyalurkan 100 ribu paket bantuan sosial untuk masyarakat,” ungkap Kombes Anwar, usai menerima bantuan secara simbolis.

Disampaikan juga, bantuan ini akan ditampung untuk kemudian sesegera mungkin disalurkan ke masyaraat yang membutuhkan.

BACA JUGA: AC Milan Boyong Olivier Giroud dari Chelsea

”Kami berharap Mirelle Beauty dan Mibelle Skin dalam melaksanakan aktivitas dan usahanya terus meraih sukses dan keuntungan, sehingga bisa memberikan bantuan pada masyarakat yang membutuhkan,” imbuhnya.

Sedangkan Perwakilan Kodim 0733/BS, Faisal menyampaikan, bantuan ini akan langsung didistribusikan ke warga yang membutuhkan.

Riyan