Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. , bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dan Kepala BNPB, Letjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M. saat meninjau serbuan vaksinasi di Surakarta. Foto: Dok/ist

SOLO (SUARABARU.ID) – Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto bersama Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi mendampingi Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. , dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si meninjau serbuan vaksinasi di tiga tempat, Sabtu (17/7/2021).

Serbuan vaksinasi Nasional tersebut digelar di Balai Kota Solo, Graha Saba Buana, dan isolasi terpusat Asrama Haji Donohudan, yang juga dihadiri Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M.

Diketahui, vaksinasi di Kota Solo telah mencapai 50% dari 500 ribu target yang ditentukan, karena Kota Solo merupakan salah satu kota dengan vaksinasi tertinggi.

Menurut Panglima, saat ini Indonesia telah diserang 3 varian Covid-19, antara lain varian Wuhan, Inggris dan Delta. Untuk itu peran aktif perorangan maupun kelompok sangat diperlukan, guna memutus rantai penyebarannya dengan melaksanakan vaksinasi dan disiplin menggunakan masker.

“Ada dua hal yang harus dilaksanakan, yaitu dengan melaksanakan disiplin menggunakan masker, dan melakukan isolasi mandiri,” tegasnya.

Panglima TNI juga mengajak kepada seluruh masyarakat, agar penggunaan masker maupun isolasi mandiri bisa dijadikan sebagai budaya untuk melawan musuh yang tidak terlihat, yaitu Covid-19.

Sementara itu Kapolri menambahkan, akibat penyebaran Covid-19 yang masih tinggi, maka PPKM Darurat diberlakukan untuk membatasi mobilitas masyarakat, guna menghambat laju penyebaran Covid-19.

Berkaitan dengan hal itu TNI-Polri telah menyiapkan bantuan sosial 30.000 paket sembako, dan 147 ton beras untuk dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Selain meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi, Panglima TNI dan Kapolri juga meninjau tempat penyimpanan obat dan vitamin untuk masyarakat yang menjalani isolasi mandiri, yang bertempat di Kodim 0735/Surakarta.

Peninjauan tempat penyimpanan obat itu untuk memastikan bahwa paket obat-obatan dan vitamin gratisyang merupakan bantuan pemerintah itu tersimpan secara aman dan tepat sasaran, untuk didistribusikan kepada warga yang sedang melaksanakan isoman karena terpapar virus Covid-19, sesuai perintah Presiden, Joko Widodo.

Ning

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here