blank
Kapolres memberikan bantuan sembako kepada salah satu PKL di kawasan Borobudur. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)- Polres Magelang memberikan bantuan kepada masyarakat terkait pemberlakuan PPKM Darurat. Bantuan tersebut disalurkan secara bertahap dan akan diteruskan oleh seluruh Polsek yang ada di Kabupaten Magelang.

“Bantuan ini untuk masyarakat, terkait PPKM Darurat. Kami akan salurkan secara bertahap, hari ini di Borobudur kemudian dilanjutkan ke Sawitan Mungkid, dan selanjutnya seluruh Polsek,” kata Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba.

Dijelaskan, sembako yang  dibagikan berupa 45.000 butir telur, lima ton beras dan mi instan. Masing-masing  dikemas dalam paket.

“Setiap paket berisi beras lima kilogram, telur satu kilogram dan lima buah mi instan,” jelasnya.

Selain membagikan sembako juga memberi imbauan penerapan protokol kesehatan selama pemberlakuan PPKM Darurat.

“Kami lihat susahnya mereka menghadapi PPKM Darurat ini. Semoga mereka tetap dapat bekerja namun protokol kesehatan harus tetap dijalankan,” harapnya.

Kegiatan baksos tersebut menyasar pedagang yang terdampak Covid-19. Kapolres memberikan secara langsung bantuan tersebut kepada para pedagang. Dia menghampiri pedagng kaki lima yang dijumpainya dan langsung memberikan sembako.

” Ini tidak seberapa dari kami, mudah-mudahan dapat sedikit membantu ibu dan keluarga. Jangan lupa untuk selalu mengenakan masker, jaga jarak dan patuhi protokol kesehatan untuk kebaikan bersama. Semoga pandemi ini segera berakhir,” kata AKBP Ronald.

Eko Priyono