blank
Tim Gabungan penyekatan PPKM Darurat Wonogiri, melakukan penyekatan di tapal batas antarprovinsi Jateng-Jatim di Desa Biting, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Dalam melaksanakan PPKM Darurat, Tim gabungan Wonogiri, Jumat (16/7), melakukan penyekatan arus lalu lintas di perbatasan antarprovinsi.

Lokasi penyekatan berada di Desa Biting, Kecamatan Purwantoro, Wonogiri (Jateng), yang merupakan tapal batas dengan Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo (Jatim).

Tim gabungan melibatkan personel TNI-Polri bersama aparat dari dinas dan instansi terkait. Ikut hadir, Danramil 21/Bulukerto Kapten (Arm) Agus Setyono.

Ikut hadir Kapolsek Bulukerto Iptu Sandiyo, Kepala Puskesmas Bulukerto, Dokter Sarno, bersama para personel lainnya, dengan melibatkan jajaran dari 5 Polsek se Distrik Purwantoro.

Nakes Puskesmas
Lima Polsek terdiri atas Polsek Puhpelem, Slogohimo, Purwantoro, Bulukerto dan Kismantoro. Juga personel dari Koramil 21/Bulukerto, bersama Nakes dari Puskesmas Bulukerto.

blank
Wakapolres Wonogiri Kompol Kamiran (kedua dari kanan) turun langsung saat Tim Gabungan melakukan penyekatan di tapal batas Jateng-DIY di Kecamatan Pracimantoro, Wonogiri.

Dalam melakukan penyekatan, juga melibatkan aparat dari Kecamatan Bulukerto, personel Dinas Perhubungan (Dishub), serta Tim Satgas Covid-19 Desa Biting.

Tim Gabungan memerintahkan sejumlah kendaraan untuk putar balik, karena tidak memiliki bukti bekerja di sektor esensial dan kritikal.

Sebelumnya, Polres Wonogiri bersama personel TNI dan aparat terkait, melakukan penyekatan di Pos Jembatan Timbang Kalikatir, Kecamatan Selogiri, Wonogiri.

Satu Positif
Paur Subag Humas Polres Wonogiri, Aipda Iwan Sumarsono, menyatakan, Tim Gabungan memeriksa 68 pengendara sepeda motor dan 53 kendaraan roda empat.

blank
Para personel Tim Gabungan, memeriksa kendaraan yang melakukan lintas provinsi di tapal batas Jateng-Jatim, tepatnya di Desa Biting, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri.

Dari jumlah itu, Tim Gabungan memutar balik 17 kendaraan roda empat dan 11 sepeda motor. Juga menemukan satu pengemudi yang positif, setelah menjalani rapid tes swab antigen.

Tim Gabungan melibatkan pula para personel Polsek se Distrik Wonogiri. Yakni dari Polsek Selogiri, Wonogiri Kota, Nguntoronadi, Wuryantoro dan Ngadirojo.

Juga melibatkan personel TNI jajaran Koramil Selogiri Kodim 0728 Wonogiri, bersama Tim Kesehatan dari Puskesmas serta aparat Kantor Kecamatan setempat.

Sebelumnya, Tim Gabungan melakukan penyekatan di tapal batas Wonogiri (Jateng) Gunungkidul (DI Yogyakarta) di Pracimantoro, dan di tapal batas Wonogiri (Jateng)-Pacitan (Jatim) di Kecamatan Giriwoyo.

Bambang PurĀ