blank
Tim CSR PTSG memberikan bantuan paket masker, hand sanitizer, dan vitamin secara simbolis kepada Kapolsek Bulu, AKP Roy Irawan. Foto: Humas SG

REMBANG (SUARABARU.ID) – PT Semen Gresik (SG) melalui pilar program SG Peduli bersinergi bersama berbagai lapisan masyarakat di Kabupaten Rembang membagikan total 12.500 paket masker, hand sanitizer, serta vitamin penunjang imun.

Penyaluran bantuan itu berlangsung sejak Januari 2021 hingga Selasa, 13 Juli 2021. Kegiatan ini menyasar masyarakat di enam desa sekitar wilayah operasional pabrik yakni Desa Kajar, Kadiwono, Tegaldowo, Pasucen dan Timbrangan (Kabupaten Rembang) dan Desa Ngampel (Kabupaten Blora) serta berbagai titik di seluruh Kabupaten Rembang.

Kepala Unit Komunikasi dan CSR SG, Dharma Sunyata, menyampaikan pembagian ribuan paket masker serta penunjang protokol kesehatan ini sebagai bentuk aksi cepat tanggap SG dalam menekan angka penyebaran covid-19 di Kabupaten Rembang.

blank
Tim CSR PTSG memberikan bantuan paket masker, hand sanitizer, dan vitamin kepada penerima manfaat di Desa Gunem. Foto: Humas SG

“Selain mendukung percepatan vaksinasi dalam mengakselerasi kekebalan tubuh kelompok atau herd immunity, SG tidak henti-hentinya terus meningkatkan kesadaran penerapan 6M (memakai masker, menjaga jarak, menjaga kebersihan tangan, mengurangi mobilitas, menjaga pola makan sehat, dan menjauhi kerumunan) kepada masyakarat. Dan mengingat kondisi penyebaran di Kabupaten Rembang masih berstatus zona oranye,” Kata Dharma.

Sambungnya, Dharma juga menekankan bahwa target yang diharapkan ini tidak serta merta dapat tercapai tanpa dukungan dan disiplin secara bersama. Hal ini kemudian perlu dilakukan sosialisasi dalam berbagai macam cara, salah satunya dengan membagikan selebaran edukasi dan himbauan yang dimasukkan ke dalam paket bantuan.

AKP Roy Irawan, selaku Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Kecamatan Bulu, memberikan apresisasi yang sangat besar kepada SG atas program-program yang disalurkan dalam menekan angka penularan pandemi Covid-19.

Roy juga menyampaikan respon yang luar biasa dari masyarakat dari adanya bantuan ini, ia pun berharap sinergi yang terjalin ini dapat terbangun secara berkelanjutan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian PT Semen Gresik terkait bantuan paket kesehatan dan edukasi yang diberikan. Harapan besar kami dengan adanya dukungan ini, bisa mewujudkan penanggulangan pandemi di wilayah Bulu secara maksimal,” Pungkas Roy.

wied