blank
Selain berlatar belakang pantai, foto-foto pengunjung juga bisa berlatar belakang jajaran pohon cemara di tepi pantai. Foto: wied

Memang kendaraan ini cocok untuk melaju di pantai, selain untuk lewat jalanan terjal bahkan berlumpur. Namanya saja kendaraan segala medan. Pengunjung bisa menyewa kendaraan roda empat yang sangat gampang mengoperasikannya ini. Menyusuri pantai dari ujung ke ujung, sambil menikmati debur ombak, memandangi pohon cemara yang tubuh di sepanjang tepi pantai.

Harga sewanya pun tidak mahal. Kalau sekadar buat fun, kita cukup lima belas menit dengan harga Rp 25 ribu. Kalau pingin lebih lama, ya tinggal hitung saja. Pokoknya per 15 menit Rp 25 ribu.

Bagi yang mengajak anak kecil, permainan di tepi pantai tentu sangat menggembirakan. Bagai yang enggan naik ATV bisa naik odong-odong. Atau juga bisa menyewa tikar kemudian menggelarnya di pantai sambil menikmati bekal yang dibawa. Bisa juga sewa perahu karet, ban untuk berenang. Bahkan yang berminat bisi naik perahu ke Karang Siwalan atau Karang Gosong yang tarifnya juga terjangkau. Per orang Rp 20 ribu – Rp 30 ribu.

Ada juga warung-warung yang menyediakan makanan, misalnya kita bisa pesan mi instan. Atau juga minum es kelapa muda di pantai pasti sangat menyegarkan.