blank
Di Pantai Karang Jahe, menyesal kalau tidak merasakan sensasi naik motor ATV, seperti yang dilakukan wisatawan dari Semarang ini. Foto: wied

MASING-MASING pantai memiliki keindahannya sendiri-sendiri, dan tentu tidak bisa diperbandingkan dengan gampang satu dengan lainnya. Seperti halnya makanan, di Jawa Tengah ada soto yang berjenis-jenis. Soto semarang, soto kudus, sroto sokaraja, pekalongan, dan sebagainya. Ada coto makassar,  soto padang, soto betawi, dan aneka soto berbagai daerah.

Namanya memang soto, tetapi masing-masing punya cita rasa dan penampilan yang saling berbeda. Begitu juga dengan pantai. Ada yang menyenangkan karena pasir putihnya, ombaknya yang tenang atau bahkan yang bergelora. Juga ada yang pantai yang disukai karena keindahan senja saat matahari terbenam atau pada saat matahari terbit.

Lalu, pernahkah Anda ke Pantai Karang Jahe di Rembang? Tempat ini juga popular dengan sebutan Karang Jahe Beach. Nah Karang Jahe pantai yang punya keunikan. Pasirnya memang tidak putih, tetapi arealnya cukup luas. Sehingga di sini banyak disewakan motor roda empat atau yang biasa disebut ATV atau All Terrain Vehicle yang maknanya kendaraan segala medan.