blank
Video musik BTS, "Permission to Dance". Antara

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Grup idola K-pop BTS resmi merilis lagu “Permission to Dance” yang diciptakan bersama Ed Sheeran, Steve Mac, Johnny McDaid dan Jenna Andrews.

“Permission to Dance” dirilis pada pukul 11.00 WIB atau 13.00 KST. Seperti lagunya yang enerjik, video musik BTS ini juga mampu membuat yang melihat ikut menari, Jumat (9/7/2021)

Dibuka dengan seorang pelayan perempuan yang membawa sepiring pancake dengan “butter”, dilanjutkan dengan Jungkook yang melepaskan balon ungu sambil menyanyi bait pertama lagu.

Baca Juga: BTS Meal Resmi Rilis dan Banyak McD Tutup Layanan di Aplikasi Pesan Antar

Dalam video musiknya, BTS menggunakan bahasa isyarat Amerika, yang salah satu gerakannya adalah mengajak untuk menari bersama.

Seperti liriknya, “We don’t need to worry/
‘Cause when we fall, we know how to land/ Don’t need to talk the talk, just walk the walk tonight/ ‘Cause we don’t need permission to dance.” Kita memang tidak perlu meminta izin untuk menari.

Latar belakang video musik BTS ini, mengambil tempat seperti di gunung tandus dengan busana yang dikenakan seperti para koboi. Bisa dibilang, konsep videonya sangat Amerika, belum lagi dengan kafe-kafe kecil dan rumah penduduknya.

blank
Video musik BTS, “Permission to Dance”. Antara

Baca Juga: BTS Ekpresikan Diri Lewat Versi Remix “Butter”

Saat berita ini ditulis, jumlah penonton “Permission to Dance” sudah mencapai 13 juta dalam waktu satu jam.

Pada saat teaser “Permission to Dance” diluncurkan, video tersebut disaksikan oleh 16,4 juta penonton dan disukai sebanyak 3 juta lebih dalam 24 jam pertama.

Lagu terbaru BTS ini masuk dam CD single mereka untuk “Butter”, yang mencakup “Butter” dan “Permission to Dance” serta versi instrumental untuk kedua lagu tersebut.

Ant-Claudia