blank
Pimpinan Bank Jateng Wonosobo menyerahkan rompi kepada Ganas Annar MUI setempat. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Bank Jateng Cabang Wonosobo menyerahkan bantuan sejumlah 40 rompi untuk Gerakan Nasional Anti Narkoba (Ganas Annar) MUI setempat, di Kantor Bank Jateng, Kamis (8/7).

Bantuan diserahkan Pimpinan Bank Jateng Dwi Andy Setiawan kepada Sekretaris MUI Wonosobo Toharotun didampingi Bendahara Ganas Annar MUI, Isnanto.

Dwi Andy Setiawan mengatakan bantuan berupa rompi berwarna hitam tersebut merupakan bukti kepedulian pihaknya dalam ikut memberantas narkoba bagi generasi muda di Wonosobo.

“Rompi tersebut selanjutkan akan menjadi uniform dan dapat dipakai pengurus Ganas Annar MUI dalam melakukan penyuluhan anti narkoba dan obat-obat terlarang lainnya di berbagai tempat,” katanya.

blank
Rompi bisa dipakai pengurus Ganas Annar MUI ketika melakukan penyuluhan anti narkoba. Foto : SB/Muharno Zarka

Cegah Narkoba

Sekretaris MUI Wonosobo Toharotun mengungkapkan Ganas Annar merupakan lembaga yang dibentuk oleh MUI. Ganas Annar punya tugas untuk melakukan penyuluhan untuk pencegahan narkoba bagi generasi muda dan masyarakat luas.

“Penyalahgunaan narkoba oleh remaja dan generasi muda makin marak di tanah air. Dampak penyalahgunaan narkoba ini telah banyak menyebabkan kerusakan dan kemudharatan serta kerugian yang sangat besar bagi para pecandu,” tegasnya.

Dampak tersebut, lanjut dia, bisa berakibat secara pribadi, keluarga dan masyarakat. Baik dari aspek fisik, moral, pikiran, finansial, harmoni dan ketentraman sosial dan masa depan korban pengguna narkoba hingga menyebabkan kematian.

“Dalam tataran bangsa dan negara, akibat kejahatan narkoba dapat mengancam sendi-sendi ketahanan nasional. Bahkan bisa pula mengancam keberlangsungan dan masa depan bangsa dan negara,” tandasnya.

Muharno Zarka-mul