blank

GROBOGAN – Lima mahasiswa PGSD FKIP Unissula dengan dosen pembimbing Yulina Ismiyanti MPd mengadakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) ke SD IT Islamic Centre Purwodadi (28/5/2021). Mereka adalah Azzahra Obellia Permata Sari, Deni Kartika Sari, Devi Nenengkhoirunisa, Elsa Nur Prasanti, dan Ninik Nur Afifah.

Menurut Nenengkhoirunisa SDIT Islamic Centre Purwodadi merupakan sekolah Islam Terpadu yang berdiri dibawah naungan yayasan wakaf Ben Abdi Salamah pada tahun 2008. Hingga kini telah berkembang menjadi sekolah islamic terpadu yang sudah terakreditasi A.

“Alasan SD IT Islamic Centre dipilih sebagai tujuan KKL kelompok tersebut karena mereka memiliki ciri khas, merekaa memadukan nilai-nilai Islam dan akademik. Hal ini dilakukan agar siswa mampu memahami pelajaran agama sejak dini serta mampu mengubah pribadi siswa menjadi lebih baik dan benar”, ungkap Nenengkhoirunnisa.

Di sana siswa-siswanya dimotivasi untuk aktif dalam pelaksanaan program sholat dhuha berjamaah dan menghafal juz 30. Selain itu juga diadakan program ekstrakulikuler mulai dari akademik dan non akademik. Kegiatan ekstrakulikuler dilaksanakan setiap hari sabtu dan ini merupakan kegiatan wajib bagi semua siswa. Adapun khusus siswa kelas 6 mendapat jam tambahan sebagai persiapan mengikuti ujian.

Selain di SDIT Islamic Centre Purwodadi, kami berlima juga melakukan kunjungan ketiga tempat wisata daerah Grobogan yaitu Taman Hijau Kota Purwodadi, Bledug Kuwu, dan Waduk Nlangon yang terletak di Kecamatan Kradenan.