blank
Koleksi tanaman langka dari seluruh Indonesia adalah salah satu fasilitas yang disediakan TKL kepada wisatawan yang berkunjung, (Bag Prokompim, Pemkot Magelang)

 

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Mulai hari ini hingga 20 Juli 2021, Objek Wisata Taman Kyai Langgeng (TKL) tutup untuk kunjungan wisatawan.

Penutupan objek wisata milik Pemkot Magelang itu  terkait masuknya kota ini ke dalam daerah  yang harus menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat pada 3-20 Juli 2021.

“Dasar penutupan itu adalah Surat Edaran (SE) Wali Kota Magelang Nomor 443.5/196/112 tertanggal 2 Juli 2021 tentang PPKM Darurat Covid-19 tingkat Kota Magelang,’’ kata Direktur Utama Taman Kyai Langgeng, Arif Taat Ujiyanto, hari ini.

Jadi, lanjutnya, kita ikuti aturan PPKM Darurat, sementara tutup hingga 20 Juli mendatang.

Menurutnya, meski TKL ditutup untuk kunjungan wisatawan, tapi khusus untuk perawatan tetap dilakukan setiap hari oleh petugas. Petugas atau pegawai yang bertugas pun hanya sebagian, yang diperlukan saja.

“Pegawai selebihnya libur, dan kita optimalkan untuk marketing tiket promo selama libur,’’ tuturnya.

Dia menerangkan, sebenarnya tingkat kunjungan ke destinasi wisata ini sudah mulai membaik selama bulan Juni 2021. Meskipun masyarakat masih khawatir berwisata sehingga belum optimal.

‘’Jumlah kunjungan lumayan banyak, mencapai 18.004 orang di pada Juni lalu. Mayoritas warga lokal Magelang, meski ada juga yang dari luar kota. Tapi bagaimana lagi, kita harus patuh pada aturan pemerintah, sehingga sementara waktu kita tutup dulu,’’ terangnya.

 Penulis : prokompim/pemkotmgl

Editor   : Doddy Ardjono