blank

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Semarang (USM) bekerja sama AGRICHFEST BEM FTP USM dalam rangka Dies Natalis Ke -34 USM enggelar workshop dengan tema “Teknologi pengolahan kopi bagi milenial” Sabtu (3/7).

Kegiatan workshop ini diikuti sebanyak 225 peserta antara lain mahasiswa, dosen, peneliti, petani, dan masyarakat umum baik dari dalam maupun dari luar USM. Adapun peserta yang mengikuti workshop antara lain dari Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi secara online.

Menurut ketua panitia Nani Cahyanti, S.Si., M.Si, bahwa pelaksanaan kegiatan webinar ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kreativitas serta inovasi teknologi pengolahan kopi khususnya bagi kaum muda milenial.

blankAcara yang dibuka oleh Dekan FTP USM Dr. Ir. Haslina, MSi diharapkan dapat menciptakan inovasi dan kreativitas pada produk kopi untuk memenuhi tuntutan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang pangan yang semakin hari terus berkembang seiring dengan perjalanan waktu.

Dengan mengikuti workshop, para peserta bisa menyerap ilmu serta menggali seluruh informasi yang diberikan oleh para narasumber agar kelak bisa bermanfaat dan menambah wawasan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang pangan khususnya teknologi pengolahan kopi.

“Kaum millenial harus memiliki pengetahuan yang luas diberbagai bidang, terutama di bidang pangan, acara ini sangat bagus diikuti karena materi dan tema yang dipilih sangat menarik yaitu tentang pengolahan kopi” ungkap Haslina.

Workshop kali ini menghadirkan dua narasumber yaitu Akhmad Musta’ien yang merupakan Owner Tangent Roastery dan Achmad Rifai sebagai Master Coffee Roaster.

Dalam paparannya Akhmad Musta’ien menyampaikan tentang kemanfaatan kopi di era milenial, sedangkan Achmad Rifai menyampaikan materi teknologi pengolahan kopi milenial secara lengkap dan berhasil menarik para peserta untuk intens berdiskusi dan sharing pada worksop tersebut.

Saiful Hadi – USM