blank
Kasdam IV/Diponegoro, Brigjen TNI Widi Prasetijono (tengah) mewakili Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto saat menghadiri HUT Bhayangkara ke -75 secara virtual. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kasdam IV/Diponegoro, Brigjen TNI Widi Prasetijono mewakili Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto menghadiri HUT Bhayangkara ke -75 secara virtual, di Gedung Borobudur Mapolda Jawa Tengah, Kamis (1/7/2021).

Peringatan HUT Bhayangkara yang dilakukan secara virtual ini dipimpin langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dengan personil terbatas dan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Dalam amanatnya Jokowi menyampaikan, Polri jangan lengah dalam menjaga keamanan, ketertiban masyarakat, maupun dalam penegakan hukum.

“Polri jangan pernah lengah dalam memberikan perlindungan, memberikan pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat,” tegas Jokowi.

Pada kesempatan tersebut Jokowi mengingatkan terkait hubungan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) yang pesat, bentuk-bentuk ancaman terhadap kepentingan masyarakat, bangsa, dan Negara yang semakin kompleks.

”Polri harus berpacu menguasai iptek agar tidak kalah dengan pelaku kejahatan dan penggunaan kewenangan Polri, yang juga harus didukung perkembangan teknologi mutakhir,” tandasnya.

Jokowi berpesan, Polri agar terus memberikan pengabdian terbaik kepada rakyat, bangsa, dan Negara.

Hadir dalam pelaksanaan upacara HUT Bhayangkara tahun 2021, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, Kepala Kejaksaan Tinggi Jateng, Ketua DPRD, Ketua Pengadilan Tinggi Jateng, Kepala BNNP, Danlanud Adi Sumarno Solo, dan Danlanal Semarang.

Ning