blank
Kapolres Wonosobo AKBP Ganang Nugroho Widhi SIK MT menerima kenang-kenangan dari Kodim 0707. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Bhayangkara, jajaran Polres Wonosobo mengikuti upacara secara virtual, Kamis (1/7), di Mapolres setempat.

Upacara dilakukan secara terpusat melalui virtual di ruang rapat Polres Wonosobo dari Istana Merdeka Jakarta dengan Presiden Joko Widodo sebagai Inspektur Upacara.

Hadir dalam upacara tersebut Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat, Dandim 0707, Letkol Czi Wahyu Wiwit Hidayat, perwakilan Pejabat Utama Polres Wonosobo dan Forkopimda setempat.

Kapolres Wonosobo, AKBP Ganang Nugroho Widhi SIK MT mengatakan bahwa tahun ini Polri dalam peringatan HUT ke-75 Bhayangkara mengusung tema “Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan “Ekonomi Nasional menuju Indonesia Maju”.

Dalam amanatnya, Presiden RI Joko Widodo mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke-75 kepada seluruh jajaran Polri dan berpesan kepada seluruh personel Polri, untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar Polri semakin dipercaya dan dicintai oleh Rakyat.

Prokes Covid-19

blank
Jajaran Forkompimda Wonosobo foto bersama usai peringatan HUT ke-75 Bhayangkara. Foto : SB/Muharno Zarka

Presiden Joko Widodo juga berpesan kepada Polri untuk terus membantu percepatan penanganan virus Corona (Covid-19) dan Polri diharapkan menjalin sinergi dengan penegak hukum lainnya.

“Rangkaian kegiatan HUT ke-75 Bhayangkara dilaksanakan secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes), menyesuaikan kondisi saat ini yang masih dalam pandemi global Covid-19,” terangnya.

Usai melaksanakan upacara secara virtual, tasyakuran sederhana digelar di ruang rapat. Tak hanya itu, Kapolres juga menerima kejutan berupa kue ulang tahun yang diberikan oleh rekan-rekan dari Kodim 0707/Wonosobo.

“Tasyakuran digelar secara sederhana, sebagai ungkapan syukur atas penyertaan Allah SWT dalam tugas. Mudah-Mudahan aparat kepolisian selalu kemudahan dalam setiap menjalankan tugasnya,” tutur AKBP Ganang.

Pihaknya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada berbagai pihak yang telah memberikan perhatian serta atensi kepada Polres Wonosobo maupun jajaran Polsek.

“Terimakasih kepada rekan-rekan dari Kodim 0707 atas perhatian dan kejutannya, terimakasih juga kepada pihak-pihak yang telah memberikan perhatian kepada Polri khususnya Polres maupun Polsek,” tutup Kapolres.

Muharno Zarka