blank
Penutupan latihan Training Of Trainers Satgas Stanby Forces UNPCRS Batalyon Infanteri 406 yang digelar tanggal 15 hingga 28 Juni 2021. Foto: Dok/ist

PURBALINGGA (SUARABARU.ID) – Pangdam IV/Diponegoro yang diwakili Danrem 071/Wijaya Kusuma, Kolonel Inf Lagan Safrudin, S.I.P. menutup latihan Training Of Trainers (TOT) Satgas Stanby Forces UNPCRS Batalyon Infanteri 406 yang digelar sejak 15 hingga 28 Juni 2021.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Yonif 406/CK, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah ini diikuti oleh 30 peserta.

Latihan Training Of Trainers Satgas Stanby Forces UNPCRS Batalyon Infanteri 406 sendiri bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan kemampuan yang dibutuhkan seorang instruktur, terutama pada materi CPTM (Core Pre Deployment Training Materials), dan beberapa materi tambahan seperti UN Charter, CMI dan pengetahuan tentang UNPCRS.

Dalam sambutan Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian TNI Mayjen TNI Victor H. Simatupang, M.Bus yang dibacakan Kolonel Inf Lagan Safrudin, para peserta diharapkan bisa memanfaatkan waktu untuk tetap mempelajari ilmu yang sudah diterima, dan dapat menularkannya secara optimal pada saat pelaksanaan MTT (Mobile Training Team) kelak.

“Tetap jaga kesehatan dan kebugaran fisik, hindari pelanggaran yang akan menjadi penghambat apabila kalian terpilih menjadi prajurit peacekeepers,” tegasnya.

Kepada 30 peserta yang mengikuti pelatihan tersebut, ditekankan agar meningkatkan iman dan taqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, selalu berpedoman kepada sapta marga, sumpah prajurit, dan 8 wajib TNI, sebagai landasan di setiap langkah.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada koordinator latihan dan semua pihak yang membantu terselenggaranya latihan ini, sehingga bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” pungkasnya.

Ning