blank
Bayi perempuan yang ditemukan di semak-semak di jalan raya Mega Raya 3 Kelurahan Bringin Kecamatan Ngaliyan Kota Semarang, Jumat siang kisaran jam 14.00 WIB (25/6/2021) sudah stabil dan dalam perawatan di Rumah sakit Tugurejo Semarang. Foto : Istw

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Sosok bayi cantik, ditemukan di semak-semak oleh warga yang melintas di Jalan Mega Raya 3 Kelurahan Bringin Kecamatan Ngaliyan Kota Semarang, Jumat siang kisaran pukul 14.00 WIB, Jumat 25 Juni 2021.

Hingga saat ini, belum diketahui siapa yang membuang atau orang tua bayi malang, yang disimpan di kardus sepatu saat ditemukan warga di pinggir jalan itu.

Kapolsek Ngaliyan Kompol Christian Chrisye Lolowang SH, SIK, MH, menyampaikan, pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat ada penemuan bayi perempuan masih hidup di pinggir jalan Mega Raya 3 Kelurahan Bringin, Kecamatan Ngaliyan.

“Bayi pertama kali ditemukan oleh Muhammad Wildan Amri Ulin Nuha (16) bersama rekannya Dhiko Evan Anindya (18) yang saat itu sedang melintas hendak pergi ke rental komputer di daerah Wates,” terang Kompol Christian.

Saat tiba di lokasi, lanjut Kompol Christian, kedua saksi mendengar ada suara tangisan bayi. Kemudian, keduanya mengecek sumber tangisan tersebut dan menemukan bayi berjenis kelamin perempuan, yang berada di dalam kardus sepatu berwarna merah, diletakkan di semak-semak pinggir jalan raya Mega Raya 3 Bringin Ngaliyan.

“Melihat kejadian tersebut, Muhammad Wildan langsung menghubungi temannya bernama Ihsan Sayudha Pramudika (15) dan petugas keamanan di pos Panorama Banjaran bernama Nursan (43) untuk meminta bantuan,” paparnya.

Kemudian imbuh Kapolsek, mereka membawa bayi tersebut ke pos satpam Perum Panorama Banjaran dan menghubungi Bhabinkamtibmas Kelurahan Bringin Aipda Aftoni. Mendapatkan laporan penemuan bayi, lalu Aipda Aftoni membawa bayi tersebut ke Klinik Pratama Annisa yang berada di Perum Bringin Indah untuk dilakukan perawatan.

“Saat ini kondisi bayi stabil dan dalam perawatan di Rumah sakit Tugurejo Semarang,” terang Kompol Christian Chrisye Lolowang.

Kasus pembuangan bayi tersebut, hingga kini masih dalam proses penyelidikan dan penyidikan pihak Polsek Ngaliyan Polrestabes Semarang.

Absa