Ketua DPRD Kudus Masan saat meninjau vaksinasi tahap kedua yang dilakukan Pura Group. foto:Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Setelah sukses melakukan vaksinasi 5 ribu orang pada periode pertama, Pura Group kembali menggelar vaksinasi dengan sasaran 9 ribu orang. Vaksinasi massal periode kedua ini dilakukan dengan dukungan berbagai pihak baik Kemenkes, Pemkab Kudus, Kesdam IV Diponegoro serta RSU Kumalasiwi.

General HR-GA Pura Group, Agung Subani didampingi Humas Noor Faiz mengungkapkan, vaksinasi periode kedua ini masih terus berlanjut hingga semua sasaran bisa mendapatkan vaksin. Upaya ini sebagai bentuk komitmen perusahaan membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi.

“Harapan kami dengan total 14 ribu vaksin ini, semua karyawan Pura Group yang notabene merupakan warga Kudus kini sudah mendapatkan vaksin semua,”kata Agung saat mendampingi kunjungan Ketua DPRD Masan di lokasi vaksinasi Pura Group Kawasan Terban, Kamis (24/6).

Agung menyebutkan, ke depan, vaksinasi ini juga akan dijadikan kebijakan bagi perusahaan untuk melawan pandemi Covid-19 ini. Semua pekerja dan calon pekerja Pura Group harus memiliki sertifikat vaksin saat bekerja.

“Paling tidak, kebijakan ini bisa mendorong kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi. Apalagi, vaksin ini juga sudah teruji manfaatnya terutama bagi tenaga kesehatan,”tandasnya.

Sementara, Ketua DPRD Kudus Masan menyampaikan apresiasi kepada Pura Group yang telah melakukan mobilisasi pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Kudus. Diharapkan, semua perusahaan di Kudus bisa melakukan hal yang sama sehingga target pemerintah dalam percepatan vaksinasi ini bisa terwujud.

“Vaksinasi ini adalah bentuk ikhtiyar pencegahan pandemi Covid-19. Sehingga, kami sangat mengapresiasi upaya perusahaan dalam membantu percepatan vaksinasi ini,”tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, KaKesdam IV Diponegoro melalui Kasi Kesprev Mayor TNI Joko  selaku penanggung jawab kegiatan vaksinasi di Pura Group menyampaikan, upaya Pura Group diharapkan bisa memberi inspirasi bagi perusahaan-perusahaan lain di Jateng untuk melakukan hal yang sama.

Menurut Joko, vaksinasi massal di lingkungan perusahaan memberi dampak luar biasa bagi upaya pencegahan pandemi Covid-19.

“Ini langkah positif yang patut ditiru perusahaan lain. Pura Group telah menjadi pionir percepatan vaksinasi sebagaimana menjadi program pemerintah dalam percepatan vaksinasi,”ujarnya.

Tm-Ab

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here