blank
Kanwil Kemenkum dan HAM Jawa Tengah saat melaksanakan apel secara virtual, sekaligus mrngenalkan aplikasi Simona. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Tingginya angka kasus positif virus Corona (Covid-19), membuat Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkum dan HAM Jawa Tengah (Jateng) mengambil langkah tegas.

Kepala Kanwil Kemenkum dan HAM Jateng, A. Yuspahruddin menerapkan Work From Home (WFH) bagi seluruh pegawainya (100 persen) selama 3 hari kerja, terhitung mulai tanggal 24 – 28 Juni 2021.

Hal itu disampaikan Yuspahruddin melalui Kepala Divisi Administrasi, Jusman dalam apel pagi yang digelar secara virtual, Kamis (24/6/2021).

Jusman menyampaikan, bahwa kebijakan ini sebagai langkah untuk menjamin rasa aman, nyaman, demi keselamatan seluruh pegawai Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah.

“Saya mewakili Kakanwil berpesan untuk tetap di rumah, tidak usah kemana-mana. Jaga diri dan keluarga, serta jaga pola makan supaya kondisi kita tetap sehat,” ucapnya.

Meskipun seluruh pegawai bertugas dari rumah, Jusman memberi catatan agar semua pekerjaan tetap berjalan dari rumah, terlebih dengan adanya teknologi informasi justru bisa memudahkan pekerjaan tanpa harus berpergian.

Pada kesempatan itu, Jusman sekaligus memperkenalkan secara singkat mengenai aplikasi Sistem Monitoring Corona
(Simona) yang dapat membantu pegawai untuk mencatat dan memantau kondisi kesehatannya di tengah pandemi ini.

“Kita ada aplikasi Simona. Seluruh pegawai nantinya login dan bisa mengisi kondisi kesehatan setiap hari. Tolong dimaksimalkan aplikasinya, karena ini bisa membantu kelancaran tugas kita, agar  kondisi kita bisa terpantau,” ujar Jusman.

Jusman juga mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk melengkapi data dukung target kinerja B06 yang akan diunggah pada tanggal 28 Juni hingga 5 Juli mendatang.

Apel pagi yang dilaksanakan via virtual ini diikuti oleh para Pimti Pratama, pejabat administrasi, pejabat fungsional dan pegawai dari rumah masing-masing.

Ning