blank
Polres Salatiga melaksanakan vaksinasi massal yang berlangsung di Open Garage Polres Salatiga. Foto: Dok/ist

SALATIGA (SUARABARU.ID) – Menyambut HUT Bhayangkara ke-75, Polres Salatiga menggelar vaksinasi massal yang berlangsung di Open Garage Polres Salatiga, Rabu (23/6/2021).

Kapolres Salatiga, AKBP Rahmad Hidayat mengatakan, kegiatan vaksinasi massal ini diselenggarakan Polda Jateng dan jajaran yang dilaksanakan secara serentak, dalam menyambut HUT Bhayangkara Polri ke 75.

Menurut Rahmat, kegiatan digelar selama 8 hari mulai tànggal  21 hingga 30 Juni 2021, dengan target 5.500 dosis vaksin untuk wilayah Kota Salatiga.

“Yang menerima vaksinasi ini, harus penduduk Salatiga dengan usia minimal 18 hingga 50 tahun,” kata Rahmat.

Untuk mengikuti vaksinasi harus melalui beberapa tahapan, antara lain membawa surat rekomendasi pendaftaran dari Polsek setempat, melakukan pengecekan tensi, skiring vaksin, penyuntikan vaksin, observasi, dan penyuluhan vaksinasi Covid-19.

Adapun target minimal vaksinasi massal Polres Salatiga sebanyak 200 dosis vaksin untuk setiap harinya.

Rahmat menyebut, vaksinasi ini hanya untuk meningkatkan imun tubuh. Dirinya meminta kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) 5M dan 3T.

“Jadi meskipun sudah divaksin kita tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Harus tetap menerapkan prokes 5M dan 3T. Jangan sepelekan Covid-19, sayangi diri sendiri dan keluarga, juga teman kita,” pungkasnya.

Ning