blank

TEGAL (SUARABARU.ID) – Seiring meningkatnya jumlah warga yang terpapar Covid-19, bantuan untuk dapur umum Satgas Covid-19 Polres Tegal Kota yang diperuntukan untuk warga terdampak Covid-19 masih terus mengalir.

Meskipun tanpa suport dari anggaran negara apapun tapi, keberadaan dapur umum Satgas Covid-19 Polres Tegal Kota mendapat bantuan dari berbagai pihak.

blank
Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo.Ā 

Bantuan sembako seperti beras 2 ton lebih dari PNKT (Paguyuban Nelayan Kota Tegal) diserahkan secara simbolis dari Ketua PNKT, Said Agil kepada Kaporles Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo di Mako Polres Tegal Kota, Selasa (22/6/2021).

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kami dari PNKT terhadap pandemi yang masih tinggi sehingga kami tergerak untuk membantu sesama melalui dapur umum Polres Tegal Kota. Semoga bisa membantu saudara kita yang sedang menjalani isolasi mandiri akibat Covid-19,” kata Said Agil.

Ketua KUD Karyamina Kota Tegal Riswanto menambahkan, meningkatnya Covid-19 di Kota Tegal menjadi keprihatinan dan bantuan untuk dapur Umum Polres Tegal Kota tidak hanya hari ini saja.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo mengaskan, bahwa dapur umum Satgas Covid-19 Polres Tegal Kota, bukan milik Ibu Kapolres tapi milik satgas, miliknya warga Kota Tegal.

“Kami hanya mencoba mengakomodir, semua bantuan kemudian kami olah disini dan kita distribusikan untuk petugas posko PPKM, yang paling utama adalah warga masyarakat yang sedang isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19,” kata Kapolres AKBP Rita Wulandari.

“Meskipun tanpa suport dari anggaran negara apapun tapi, Al hamdulillah mitra-mitra kami banyak memberikan bantuan dalam berbagai bentuk,” pungkas Kapolres AKBP Wulandari.

Sebelumnya bantuan untuk dapur umum SatgasĀ  Polres Tegal Kota juga datang dari relawan mandiri OJK (otoritas jasa keuangan) Kota Tegal.

Nino Moebi