blank
Anggota Bhayangkari Polres Magelang divaksin Covid, kemarin. (Foto: Eko P)

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)-Sebanyak 120 anggota Bhayangkari Polres Magelang mengikuti vaksinasi massal di Gedung Bhayangkara Utama Mapolres Magelang, Selasa (22/6/2021). Dilakukan pukul 08.00 sampai 12.00 WIB.

Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba mengatakan bahwa vaksinasi terhadap anggota Bhayangkari merupakan bagian dari upaya percepatan pemberian vaksin Covid-19 kepada masyarakat.

“Sasaran vaksinasi Bhayangkari ini sebanyak 150 orang, akan tetapi yang bisa hadir 130 orang dan 10 orang di antaranya ditunda vaksinasinya karena hipertensi. Sehingga ada 120 orang Bhayangkari yang mengikuti vaksinasi,” kata AKBP Ronald saat meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Dia menerangkan, vaksinasi massal itu dilaksanakan dalam rangka peringatan hari ulang tahun ke-75 Bhayangkara. “Puncak peringatannya pada 26 Juni 2021 dengan targetĀ vaksinasi satu hari satu juta vaksin serentak di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Kegiatan vaksinasi selain menyasar istri anggota Polres Magelang (Bhayangkari Cabang Magelang) juga akan dilaksanakan untuk keluarga anggota Polri. Itu dilaksanakan pada Rabu (23/6).

Vaksinasi terhadap Bhayangkari Cabang Polres Magelang melibatkan tenaga kesehatan sebanyak 11 personil. Yakni delapan personel dari Urusan Kesehatan Polres Magelang dan tiga tenaga kesehatan dari TNI (RST Kota Magelang).

Dikatakan bahwa vaksinasi terhadap anggota Bhayangkari itu merupakan vaksin tahap pertama danĀ  menggunakan vaksin jenis Sinovac.

Eko Priyono