Dekan Fakultas Hukum UPGRIS, Dr Sapto Budoyo saat memakaikan selempang Duta FH UPGRIS kepada pemenang. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum (FH) Universitas PGRI Semarang (Upgris) menggelar pemilihan duta fakultas hukum yang diikuti oleh mahasiswa dan dosen secara terbatas, dengan protokol kesehatan ketat.

Dalam kegiatan dihadiri Dekan Fakultas Hukum Upgris, Dr Sapto Budoyo SH MH serta Wakil Dekan, ketua dan sekretaris program studi, serta dosen di lingkungan fakultas hukum yang berlangsung di gedung pusat lantai 7.

Sementara dewan juri yang memberikan penilaian adalah Dr Wahyu Widodo SH MHum, Yulia Ratimiasih SPd MPd, dan Nadea Lathifa Nughraeni S H LLM. Mereka memberikan penilaian kepada finalis meliputi keahlian atau keterampilan, komunikasi, wawasan, serta kepemimpinan.

“Hal yang paling dinilai adalah kepercayaan diri dari para finalis dan kemampuan membranding diri sendiri sebagai ambassador, kemampuan menginfluencer orang lain. Kami juga melihat prestasi-prestasi dari finalis yang menjadi bahan pertimbangan dalam menentukan pemenang,” tutur Yulia, Selasa (22/6/2021).

Dalam pemilihan duta, sebagai juara pertama diraih Arif Aditya Rahman dan Nia Yunita Sari. Juara kedua, Nur Mayunita berpasangan dengan Christian Yulio, dan juara ketiga diraih Putri Dea Nanda dan Irkhamul Akbar. Sedangkan juara favorit diraih oleh Niken Deva.

Dekan Fakultas Hukum UPGRIS, Dr Sapto Budoyo menjelaskan, sebagai salah satu tugas duta Fakultas Hukum Upgris di antaranya membranding serta mengenalkan visi, misi dan tujuan fakultas kepada masyarakat.

“Selain itu, para duta diminta berperan aktif dalam menyampaikan prestasi serta kegiatan yang ada di fakultas hukum. Upaya ini dimaksudkan agar masyarakat menjadi lebih tahu kemajuan serta prestasi yang didapat oleh civitas akademika Fakultas Hukum Upgris,” ungkap Sapto.

Saat ini Fakultas Hukum Upgris sudah menggandeng beberapa instansi negeri maupun swasta, diantaranya kerja sama lain dengan fakultas hukum di PTN atau PTS, stakeholder dan lainnya.

Fridaya, Ketua BEM Fakultas Hukum UPGRIS mengaku bangga bisa menyelenggarakan pemilihan duta fakultas hukum di tengah situasi pandemi dengan sangat baik.

“Agenda ini merupakan salah satu program kerja kami selama satu tahun. Agenda ini kami namakan Law Festival dengan tema merajut kebersamaan membangun harapan. Acara ini kami siapkan dengan jumlah peserta terbatas dan disiarkan melalui media sosial Fakultas Hukum Upgris,” jelas Fridaya.

Menurutnya, tugas duta Fakultas Hukum Upgris selama satu tahun menjadi sangat penting. Peran masing-masing duta akan dibagi sesuai dengan tugas dan fungsi yang sudah dibuat oleh Fakultas Hukum Upgris.

Ning

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here