blank
Marc Marquez/dok

(SUARABARU.ID) – Marc Marquez menjadi hebat lagi berkat dukungan orang-orang terdekat. The Baby Alien meraih kemenangan pertamanya pada musim ini dengan berjaya pada MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (20/6/2021).

Dari start kelima, juara dunia MotoGP enam kali ini kemudian tak tertahankan. Marc sukses menyentuh garis finis di posisi terdepan.

Pembalap asal Spanyol ini menegaskan statusnya sebagai raja Sachsenring. Dia mencetak 11 kemenangan tanpa putus dalam lomba di Kota Hohenstein-Ernstthal itu.

Marquez mengaku semula tak begitu percaya diri. Namun, dukungan moral dari orang-orang terdekat menaikkan konfidensinya.

Sebelumnya, Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, meminta Marquez untuk menang di Sachsenring. Tuntutan itu berhasil dipenuhinya.

‘’Tuntutan itu membuat saya lebih tertantang untuk menang,’’ ujar Marquez seperti dilansir dari GPOne.

‘’Saya mengikuti naluri saja. Saat hujan gerimis datang, saya semakin yakin bisa menjadi juara,’’ imbuhnya.

Ketika rival-rivalnya kesulitan beradaptasi dengan perubahan level grip, Marc meningkatkan ritme untuk memperbesar keunggulan di posisi terdepan.

‘’Saya tak memikirkan lengan saya. Saya berlomba dengan menjaga mental,’’ tuturnya.

The Baby Alien kini tak hanya mau menang sekali. Dia ingin mengulanginya pada MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, 27 Juni mendatang.

rr