blank
Dandim dan Kapolres Blora bersama Forkopimcam Cepu, menijau tempat isolasi terpusat Covid-19 di Hotel Mega Bintang Cepu. Foto: Ist

BLORA (SUARABARU.ID) – Komandan Kodim  (Dandim) 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE, MM bersama Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama SIK meninjau ruang isolasi terpusat covid-19 Kabupaten Blora di Hotel Mega Bintang Cepu, Senin, (21/06/2021).

Dalam peninjauan tersebut Dandim dan Kapolres Blora bertemu dengan Forkopimcam Cepu dan tim Satgas Covid-19 yang berjaga di lokasi, hadir dalam kegiatan Kasubbag Humas Polres Blora Iptu Budi Yuwono.

Peninjauan dilakukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban sekaligus mengecek situasi terkini ruang isolasi terpusat tersebut.

Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi mengungkapkan bahwa peninjauan ini dilakukan untuk mempersiapkan kunjungan Danrem 073/Makutarama dalam waktu dekat yang akan mengecek perkembangan covid-19 di kabupaten Blora.

“Kita mengecek kesiapsiagaan anggota, serta memantau kegiatan di lokasi isolasi terpusat. Alhamdulilah kegiatan disini berjalan lancar. Ini sekaligus untuk mempersiapkan kunjungan Danrem 073/Makutarama,” ucap Dandim Blora.

blank
Dandim dan Kapolres Blora saat meninjau tempat isolasi
terpusat di Hotel Mega Bintang Cepu. Foto: Ist

Menyikapi perkembangan covid-19 di kabupaten Blora, Dandim 0721/Blora berpesan agar warga betul – betul menerapkan protokol kesehatan (Prokes) untuk antisipasi covid-19.

“Kepada warga masyarakat, kami imbau agar selalu disiplin protokol kesehatan. Minimal 5 M wajib dilakukan, yaitu menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas,” tandas Dandim Blora.

Sementara itu, Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK menyampaikan bahwa Polres Blora akan terus mendukung langkah langkah percepatan penanganan Covid-19 yang dilakukan oleh Pemkab Blora.

“Kami bersama Kodim 0721/Blora akan terus mendukung tugas-tugas percepatan penanganan Covid-19 di Blora. Kegiatan pencegahan terus kita galakkan. Namun demikian kami harapkan peran serta masyarakat agar membiasakan disiplin protokol kesehatan,” kata Kapolres Blora.

Untuk diketahui, saat ini ada 39 warga yang diisolasi diruang terpusat Mega Bintang, dan dalam kegiatannya di jaga oleh petugas gabungan 24 jam secara bergantian.

Kudnadi