blank
Ketua DPRD Kota Semarang, Kadarlusman, melantik dan mengambil sumpah Cahyo Adhi Widodo sebagai pennganti antar waktu (PAW) anggota Komisi A DPRD Kota Semarang dari Fraksi Golkar, Wisnu Pudjonggo, Senin (21/6/2021). Foto: Ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Cahyo Adhi Widodo resmi diangkat menggantikan (alm) Wisnu Pujonggo dalam Pergantian Antar-Waktu (PAW) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang, Senin (21/6/2021).

Politisi muda kelahiran 6 Maret 1994 ini menggantikan posisi Wisnu di Fraksi Golkar dan Komisi A setelah sebelumnya politisi senior tersebut meninggal pada 29 September 2020. Pria yang biasa disapa Cahyo ini merupakan perwakilan Dapil II Kota Semarang peraih suara terbanyak kedua.

Dalam acara rapat paripurna Peresmian Pemberhentian dan Peresmian Pengangkatan Pengganti Antar-Waktu Anggota DPRD Kota Semarang masa jabatan 2019-2024, Senin (21/6/2021), Cahyo dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua DPRD Kota Semarang, Kadarlusman.

“Saya masih muda dan baru (di dewan) makanya saya siap menerima instruksi dari ketua fraksi (Erry Sadewo-Golkar-Nasdem, red) dan juga dari Ketua DPRD Kota Semarang,” katanya.

Cahyo mengaku, menjadi anggota dewan merupakan panggilan dan keinginannya setelah melihat kondisi tempat tinggalnya di Genuk yang masih terkena rob dan banjir.

“Saya akan memperjuangkan daerah pemilihan saya (Genuk, Gayam, Pedurungan) untuk bisa terbebas dari rob dan banjir. Yang jelas sebagai anggota dewan saya bertekad ingin menjadi sosok yang bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Ketua Fraksi Golkar-Nasdem, Erry Sadewo, menyambut baik hadirnya generasi muda seperti Cahyo bergabung sebagai wakil rakyat di parlemen. Tentunya ini akan mendorong kerja dewan demi kesejahteraan masyarakat.

“Yang muda ini akan terpacu kerjanya untuk tidak pernah kenal lelah melakukan yang terbaik bagi masyarakat. Karena kita semua di dewan masih punya PR masing-masing untuk masyarakat, yang jelas kami di dewan siap bersinergi membantu Pemkot Semarang,” katanya.

Hery Priyono