blank
Truk masuk jurang setelah mengalami kecelakaan di jalur maut Kertek Wonosobo. Foto : SB/dok

WONOSOBO(SUARABARU.ID)– Kecelakaan lalulintas kembali terjadi di tanjakan Kertek, Wonosobo. Truk bermuatan beras hilang kendali hingga menabrak 3 kendaraan di depannya. Akibatnya, 3 orang dinyatakan tewas dalam kejadian tersebut.

Kapolres Polres Wonosobo AKBP Ganang Nugroho Widhi SIK MT melalui Kasatkantas AKP Sugito SH, mengatakan kejadian ini bermula saat truk bermuatan beras berjalan dari arah Temanggung menuju Wonosobo.

“Saat melaju di turunan Kertek, truk hilang kendali hingga menabrak kendaraan L300 yang ada di depannya,” ujar dia.

Dalam kendaraan L300 tersebut terdapat 10 orang penumpang dari arah Temanggung menuju Wonosobo.

Truk bermuatan beras dengan nomor polisi AE 8728 GA ini masih hilang kendali dan kembali menabrak kendaraan pickup dan satu sepeda motor yang ada di depannya. Truk akhirnya jatuh ke irigasi di sisi kanan.

Kronologinya tadi sekitar pukul 9.30 WIB ada truk bermuatan beras dari arah Temanggung menuju Wonosobo. Di tanjakan sebelum pasar Kertek, truk hilang kendali menabrak L300 yang ada di depannya.

“Truk masih belum terkendali dan menabrak lagi mobil pickup dan menyerempet sepeda motor. Truk akhirnya berhenti setelah jatuh ke irigasi di sisi kanan dengan kedalaman sekitar 10 meter,” terangnya saat ditemui di lokasi kejadian, Senin (21/6).

Akibat dari kejadian ini, 3 orang meninggal dunia dan 7 orang luka-luka. Saat ini, korban luka-luka dibawa RS PKU Muhammadiyah Wonosobo.

“Korban meninggal dunia 3 orang. Yakni supir truk yang merupakan warga Kabupaten Madiun, dan 2 penumpang L300 warga Kabupaten Temanggung. Sedangkan yang luka-luka dibawa ke rumah sakit Wonosobo,” jelasnya.

Muharno Zarka