Tamu undangan sedang minum jamu di Cafe Jamu Griya Sehat Jalan Soekarno Hatta Kendal.(FOTO:SB/Sp)

KENDAL(SUARABARU.ID)– Dinas Kesehatan(Dinkes) Kabupaten Kendal melaunching gerakan minum jamu di masa Covid-19 yang tak kunjung selesai ini. Launching dilakukan di Cafe Jamu Griya Sehat Jalan Soekarno Hatta Kendal, Jumat(18/06/2021).

Gerakan minum jamu ini dilakukan menyusul adanya kasus Covid-19 di Jawa Tengah, termasuk Kabupaten Kendal untuk beberapa pekan terakhir yang terus meningkat.

Kapala Dinkes Kabupaten Kendal, Fery Nando Rad Bonay mengatakan, selain vaksin untuk mencegah terpaparnya Covid-19, juga bisa meminum jamu. Karena dengan membiasakan minum jamu, tubuh bisa menjadi sehat dan kekebalan tubuh meningkat.

“Minum jamu di masa pandemi Covid-19 bisa membantu dan membuat imun atau kekebalan tubuh seseorang meningkat. Karena di dalam jamu ada campuranya jahe, serai, kayu manis dan temulawak yang bisa membentuk antibodi sehingga bisa melawan Covid-19,”kata Fery.

Untuk itu, bagi masyarakat Kendal khususnya, lanjut Fery bisa datang ke Cafe Jamu Griya Sehat untuk meminum jamu di tempat atau bisa membawanya pulang untuk diminum di rumah.

Cafe Jamu Griya Sehat ini milik Dinkes Kendal. Cafe ini menyediakan jamu dalam bentuk kemasan sachet, botol dan diminum langsung ditempat, dengan harga terjangkau dengan sekali minum Rp 10 ribu,”ujar Fery.

Salah satu warga bernama Rahayu(34) warga Kebondalem, mengaku senang dengan dibukanya Cafe Jamu Griya Sehat ini. Terlebih di masa pandemi Covid-19 yang tak kunjung selesai ini. Karena dengan minum jamu, bisa meningkatkan imun atau kekebalan tubuh seseorang.

“Semoga Cafe Jamu Griya Sehat ini, dikunjungi banyak orang, sehingga banyak orang yang bertambah sehat,”kata Rahayu.Sp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here