blank
Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu tengah menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Kasubbag Prograr Bagren Polres Klaten AKP Bambang Suryadi dalam apel pemberian penghargaan kepada anggota  berprestasi yang berlangsung di Mapolres setempat, Jumat (18/6). Foto: dok/Polres Klt

KLATEN(SUARABARU.ID) – Ajun Komisaris Polisi (AKP ) Bambang Suryadi anggota Polres Klaten menerima penghargaan dari Kapolres AKBP Edy Suranta Sitepu, karena dedikasinya yang dinilai sangat baik melebihi tupoksinya.

AKP Bambang Suryadi saat ini menjabat Kasubbag Program Bagren Polres Klaten, dengan dedikasinya sangat baik melebihi tupoksinya, sehingga Polres Klaten mendapatkan hibah berupa sebidang tanah untuk Polsek Ngawen dan tiga  kendaraan operasional roda empat.

“Kita berikan penghargaan karena apa yang beliau kerjakan sejak tahun 2015 untuk menyelesaikan proses hibah tanah Polsek Ngawen. Selain itu juga mengajukan kendaraan operasional, mulai Agustus tahun lalu dan hari ini (kendaraan) sudah di Polres. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih atas kerja kerasnya,” kata Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu dalam apel pemberian penghargaan kepada anggota berprestasi di Mapolres Klaten, Jumat (18/6).

Dalam kegiatan yang sama juga dilaksanakan serah terima kendaraan operasional dan sertifikat tanah kepada satuan fungsi penerima hibah. Terkait Polsek Ngawen,lanjut Kapolres, proses pengajuan operasional sampai saat ini masih berjalan.

Kepada satuan fungsi diminta  terus berupaya agar Polsek Ngawen segera berjalan sehingga bisa melayani masyarakat di wilayah setempat.  Perlu diketahui, saat ini layanan kepolisian Kec. Ngawen masih diampu Polsek Klaten Utara.

Mengenai tambahan tiga mobil operasional dari Pemkab Klaten diharapkan akan semakin meningkatkan pelayanan Polres Klaten kepada masyarakat. Ketiga mobil diserahkan untuk Bagren, Bagops dan Subbag Humas.

“Untuk operasionalnya masih kota upayakan, karena tidak hanya Polri tapi juga melibatkan instansi lain seperti KemenPan-RB dan Kemenkeu. Dukungan kendaraan sudah ada, saya minta kinerja bisa meningkat. Semakin mobile dan bisa melayani masyarakat semakin baik lagi,” tandas AKBP Edy Suranta Sitepu.

Pada bagian lain amanatnya Kapolres Klaten  berpesan agar seluruh anggota mempertahankan prestasi dan kinerjanya. Apalagi kedepan, tugas Polri akan semakin berat dengan adanya situasi wabah covid-19 yang tentu akan membawa dampak kamtibmas.

Sinergi Polres Klaten dengan stakeholder lainnya juga diminta terus ditingkatkan guna memastikan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta dalam memutus rantai penyebaran covid-19.

“Situasi masih covid. Tantangan kita bagaimana menurunkan angka penularan covid. Hati-hati dalam bekerja, covid cukup tinggi di wilayah kita, jaga kesehatan tetapkan 5M,” jelasnya.

Bagus Adji